Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balikpapan, Muhaimin
Kabar Ibu Kota

Balikpapan Batal Gelar PTM, Ini Penyebabnya

  • IBUKOTAKINI.COM – Seiring dengan perpanjangan pelaksanaan PPKM Level 4 hingga 4 September mendatang. Kota Balikpapan kembali batal melaksanakan Pembelajaran Tat
Kabar Ibu Kota
Admin

Admin

Author

IBUKOTAKINI.COM – Seiring dengan perpanjangan pelaksanaan PPKM Level 4 hingga 4 September mendatang. Kota Balikpapan kembali batal melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dalam waktu dekat. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan, Muhaimin menjelaskan bahwa dengan diberlakukannya PPKM Level 4 maka secara otomatis PTM batal dilaksanakan.

“Tadi informasi dari Pak Wali, Balikpapan masih berada di PPKM level 4, sehingga otomatis rencana PTM kita diundur lagi,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan, Muhaimin disela pelaksanaan vaksinasi kepada pelajar SMP Negeri 12 Balikpapan, Senin (6/9/2021).

Menurut Muhaimin, PTM baru bisa kembali dilaksanakan setelah 20 September mendatang itupun jika kondisi PPKM level 4 Balikpapan turun menjadi PPKM level 3.

“Artinya untuk saat ini baru bisa melaksanakan simulasi PTM dulu, dengan syarat siswa yang mengikuti simulasi PTM harus sudah divaksin,” ungkapnya.

Apabila dalam satu sekolah ada seribu siswa yang divaksin, maka yang seribu ini dulu yang baru bisa mengikuti kegiatan simulasi PTM.

Dikatakan Muhaimin, paling tidak dalam seminggu itu, siswa SMP itu datang mengikuti kegiatan simulasi PTM sekali dalam seminggu, sedangkan untuk SD belum bisa karena belum ada yang mengikuti kegiatan vaksinasi.

“Bisa pada Kamis untuk kelas 7 SMP, Jumat untuk kelas 8 SMP, dan Sabtunya untuk kelas 9 SMP, paling tidak sudah kita mulai simulasi PTM, khusus bagi siswa yang sudah divaksin,” tutup Muhaimin.