Balikpapan City Trans
Balikpapan

Balikpapan City Trans Resmi Beroperasi, Masih Uji Coba Buruan Gratis

  • Masyarakat yang ingin mencoba Bus City Trans dapat melakukannya mulai pukul 08.00 WITA. Saat ini, 17 bus melayani dua koridor, yaitu Koridor A Semayang-Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan dan Koridor B Terminal Batu Ampar-Jalan MT Haryono Ahmad Yani.
Balikpapan
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN - Bus City Trans yang melayani dua koridor di Balikpapan mendapatkan sambutan antusias dari masyarakat. Sejak hari pertama beroperasi, banyak warga yang mencoba bus ini dan merasa nyaman dengan fasilitasnya.

Salah satu penumpang, Suryani, mengaku senang dengan Bus City Trans. "Nyaman mas, fasilitas cukup baik, begitu juga dengan petugasnya," katanya. 

Suryani yang naik dari Makodam VI Mulawarman ini berencana mencoba jalur Pelabuhan Semayang menuju Bandara Sepinggan.

Pengalaman positif juga diungkapkan Januar, warga yang tinggal di dekat Pelabuhan Semayang. Ia merasa nyaman dengan AC, tempat duduk yang rapi dan bersih, dan gratisnya ongkos bus saat ini. 

"Pokoknya mesti dicoba naik bus ini, dari pada bawa kendaran sendiri," tuturnya.

BACA JUGA:

Masyarakat yang ingin mencoba Bus City Trans dapat melakukannya mulai pukul 08.00 WITA. Saat ini, 17 bus melayani dua koridor, yaitu Koridor A Semayang-Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan dan Koridor B Terminal Batu Ampar-Jalan MT Haryono Ahmad Yani.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Balikpapan, Adwar Skenda Putra, mengatakan bahwa saat ini masih ada dua koridor yang dilayani dengan 17 bus dan 2 bus cadangan. Bus ini dilengkapi dengan AC dan CCTV untuk kenyamanan dan keamanan penumpang.

Selama masa uji coba, biaya bus masih gratis. "Masih gratis sambil kita menunggu berapa harga yang nantinya akan ditentukan," jelas Adwar Skenda Putra. ***