Balikpapan menjadi tuan rumah dalam seleksi nasional Tim Beach Handball Indonesia ANOC World Beach Games 2023.
Kabar Ibu Kota

Balikpapan Tuan Rumah Seleknas Tim Bola Tangan ANOC World Beach Games Bali

  • IBUKOTAKINI.COM – Seleksi nasional bola tangan pantai ANOC World Beach Games dilaksanakan selama tiga hari, yakni mulai 1-3 Juli 2023 di Balikpapan Tennis Stadium.
Kabar Ibu Kota
Try Vhiyastra

Try Vhiyastra

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Kota Balikpapan menjadi tuan rumah dalam seleksi nasional Tim Beach Handball Indonesia atau tim bola tangan pantai. 

Seleksi nasional dilakukan untuk memilih para atlet yang akan berlaga di kejuaraan ANOC (Association of National Olympic Committees) World Beach Games di Bali. Kejuaraan ini akan berlangsung pada 5-12 Agustus 2023.  

Ketua Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kota Balikpapan, Suraji mengatakan penunjukan Balikpapan sebagai tuan rumah seleknas ABTI berdasarkan surat dari Pengurus Besar ABTI. 

“Berdasarkan surat PB ABTI mengenai tentang penunjukan tuan rumah Seleksi Nasional tim Beach Handball Indonesia untuk Kejuaraan ANOC World Beach Games di Bali 2023, maka kami selaku tuan rumah seleksi akan menyiapkan hal tersebut supaya berjalan lancar,” kata Suraji dalam surat undangan pembukaan seleknas yang dikutip redaksi, Sabtu, 1 Juli 2023. 

Seleksi nasional bola tangan pantai dilaksanakan selama tiga hari, yakni mulai 1-3 Juli 2023. Seleksi nasional ANOC World Beach Games Bali 2023 dilakukan di Lapangan Pasir Balikpapan Tennis Stadium. 

BACA JUGA:

Para atlet bola tangan indoor Kalimantan Timur merupakan salah satu yang terkuat di Indoensia. Para atlet putra dan putri bola tangan asal Kaltim sukses mengawinkan gelar pada kejuaraan nasional bola tangan indoor dan bola tangan pantai tahun 2022. 

Asal tahu saja, ajang ANOC World Beach Games merupakan pesta olahraga yang juga menghargai dan menjaga lingkungan.

Menurut laman anocolympic.org, ajang ini mempromosikan praktik berkelanjutan dengan penekanan pada pembangunan infrastruktur yang seminimal mungkin.

Hal yang juga ditekankan adalah penggunaan kembali bahan dan material. Pertandingan tersebut akan mendemonstrasikan bahwa olahraga kelas dunia dapat diadakan di lokasi yang indah dengan biaya minimal dan dengan manfaat maksimal bagi kota dan tuan rumah penyelenggara. ***

ANOC World Beach Games Bali mempertandingkan 10 cabang olahraga yang wajib dilombakan, Yaitu:
1. Aquathlon
2. Bola tangan pantai
3. Sepak bola pantai
4. Tenis pantai
5. Voli pantai 4x4
6. Polo air pantai
7. Gulat pantai
8. Karate disiplin kata perorangan
9. Selancar layang
10. Renang perairan terbuka 5 km