Balikpapan Wedding Festival Gerakkan Ekonomi Kreatif
Daerah

Balikpapan Wedding Festival Gerakkan Ekonomi Kreatif

  • BALIKPAPAN – Sebanyak 120 vendor ikut dalam Balikpapan Wedding Festival yang digelar mulai 25-28 Januari 2024. Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, membuka
Daerah
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Sebanyak 120 vendor ikut dalam Balikpapan Wedding Festival yang digelar mulai 25-28 Januari 2024. Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, membuka secara resmi Balikpapan Wedding Festival yang berlangsung di Atrium Plaza pada Kamis 25 Januari 2024. 

Dalam wedding festival menawarkan berbagai penawaran menarik bagi Anda yang ingin menggelar pernikahan. Di festival ini pasangan muda yang ingin menggelar pernikahan dapat mencari informasi dari catering hingga dekorasi serta rias pengantin. 

Wali Kota mengapresiasi gelaran Balikpapan Wedding Festival ini karena melibatkan banyak pelaku usaha mikro kecil dan menengah yang bergerak di bidang tersebut. 

“Apresiasi dan kontribusi kepada penyelenggara Wedding Festival ke-8 ini karena dapat menggerakkan ekonomi kreatif di Kota Balikpapan,” ungkapnya dalam sambutan yang dihadiri General Manager Plaza Balikpapan, Aries Adriyanto dan Ketua Forum Ekonomi Kreatif, Nurlena Mas’ud. 

Lanjut Wali Kota Rahmad Mas’ud, bahwa sebagai daerah penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN), Kota Balikpapan harus ikut berbenah, salah satunya memajukan dan mendukung para pelaku UMKM di berbagai bidang.

“Manfaatnya sangat besar khususnya bagi pelaku UMKM dan warga Kota Balikpapan,” ucapnya. 

BACA JUGA:

Di kesempatan itu, beliau juga kembali mengingatkan kepada warga Kota Balikpapan dapat menjaga keamanan dan ketertiban jelang pemilu pemilihan presiden dan anggota legislatif.

“Silahkan berbeda pilihan tapi tetap jaga silaturahmi dan ketertiban,” tuturnya.

“Termasuk mendukung pemindahan IKN yang dampaknya akan dirasakan juga bagi Kota Balikpapan.” 

Pembukaan Balikpapan Wedding Festival ditandai dengan menyentuh layar oleh Wali Kota didampingi Ketua Forum Ekonomi Kreatif dan para penyelenggara kegiatan. Dilanjutkan dengan penampilan fashion wedding yang ditawarkan dalam pameran tersebut.

Sementara itu, General Manager Balikpapan Plaza Aries Adriyanto mengungkapkan kegiatan yang digelar ini harapannya dapat berkontribusi positif bagi perekonomian di Balikpapan. 

“Harapannya bisa berkontribusi positif dalam pertumbuhan ekonomi Kota Balikpapan melalui berbagai event yang digelar di mal. Bukan hanya menarik pengunjung tapi juga menggerakkan UMKM yang terlibat," ujarnya. (*)