Bangun Generasi Cerdas, Sembilan Guru Muda Garda Depan Angkatan V Mengabdi di PPU
Penajam

Bangun Generasi Cerdas, Sembilan Guru Muda Garda Depan Angkatan V Mengabdi di PPU

  • Kehadiran para guru muda ini merupakan bagian dari program Semangat Indonesia Cerdas Guru Muda Garda Depan yang digagas oleh Yayasan Pendidikan Astra - Michael D. Ruslim (YPA-MDR) sebagai bentuk kontribusi sosial berkelanjutan di bidang pendidikan.
Penajam
Is Wahyudi

Is Wahyudi

Author

PENAJAM - Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun, menyambut dengan hangat sembilan Guru Muda Garda Depan Angkatan V yang akan mengabdikan diri selama satu tahun di Kecamatan Sepaku, PPU. 

Kehadiran para guru muda ini merupakan bagian dari program Semangat Indonesia Cerdas Guru Muda Garda Depan yang digagas oleh Yayasan Pendidikan Astra - Michael D. Ruslim (YPA-MDR) sebagai bentuk kontribusi sosial berkelanjutan di bidang pendidikan.

Makmur Marbun menyampaikan rasa terima kasihnya yang mendalam atas kontribusi YPA-MDR dalam meningkatkan kualitas pendidikan di PPU. Di mana pendidikan merupakan kunci utama dalam membangun masa depan Kabupaten PPU, khususnya dalam perannya sebagai penyangga Ibukota Negara Nusantara.

"Dengan sumber daya manusia yang unggul, PPU akan siap menghadapi berbagai tantangan dan perkembangan di masa depan," ujar Makmur Marbun di Aula Kantor Pemkab PPU pada Rabu 10 Juli 2024. 

"Mari kita bersama-sama membangun masa depan yang cerah bagi anak-anak Penajam Paser Utara. Masa depan mereka adalah masa depan kita semua. Kita harus berupaya keras agar mereka mendapatkan pendidikan terbaik yang bisa kita berikan."

BACA JUGA:

Sementara itu, Head Officer YPA-MDR, Yusuf Tojiri, menjelaskan bahwa program Guru Muda Garda Depan ini bertujuan untuk membantu percepatan peningkatan kualitas pendidikan di Sepaku menuju sekolah unggul yang independen. 

“Para guru muda yang terpilih telah melalui proses seleksi dan pelatihan yang ketat untuk memastikan mereka siap menghadapi berbagai tantangan di lapangan,” imbuhnya.

Yusuf Tojiri juga menyampaikan bahwa YPA-MDR memiliki komitmen untuk terus membantu kemajuan pendidikan di PPU. Oleh karena itu, selain program Guru Muda Garda Depan, YPA-MDR juga akan meluncurkan program-program lain di masa depan.

Penempatan sembilan Guru Muda Garda Depan Angkatan V ini diharapkan dapat membawa angin segar bagi dunia pendidikan di Kecamatan Sepaku, PPU. (Adv/Diskominfo PPU)