Bantu Korban Gempa, Wali Kota Balikpapan Resmikan Masjid Miftahul Khoer di Cibulakan, Cianjur. (Foto Humas Pemkot Balikpapan)
Kabar Ibu Kota

Bantu Korban Gempa, Wali Kota Balikpapan Resmikan Masjid Miftahul Khoer di Cibulakan, Cianjur

  • BALIKPAPAN - Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud meresmikan masjid Miftahul Khoer di Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud meresmikan masjid Miftahul Khoer di Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin 6 November 2023. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud bersama Asisten Daerah I Kabupaten Cianjur, Arief Purnawan. 

Sebelum meresmikan masjid, Wali Kota Balikpapan menandatangani Prasasti bersama Bupati Cianjur H. Herman Suherman. Penandatanganan disaksikan sejumlah pejabat Cianjur dan Pemerintah Kota Balikpapan. 

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan bantuan untuk pembangunan masjid ini adalah atas dasar kemanusiaan di mana Kabupaten Cianjur terdampak bencana gempa bumi pada tahun 2022 lalu. 

“Alhamdulillah, bantuan ini sumbangsih dari warga dan Pemkot Balikpapan,” katanya dalam sambutan. 

Menurutnya, tujuan bantuan ini tentu untuk membantu antar sesama dan mempererat tali persaudaraan serta sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah yang menimpa Kabupaten Cianjur. 

“Tidak sedikit warga Balikpapan yang menetap di Cianjur begitupun sebaliknya. Karena Balikpapan beranekaragam suku, beragam paguyuban ada di Kota kami,” tandas Wali Kota.

BACA JUGA:

Wali Kota berharap bantuan berupa masjid ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya, serta memberi manfaat bagi warga desa Cibulakan dan sekitarnya.

“Bantuan rumah ibadah diharapkan dapat melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas. Tidak hanya pintar secara intelektual, namun juga pintar secara spiritual,” harap beliau.

Di mana (ilmu) spiritual itu, adanya di Masjid. “Dan mudah-mudahan melalui momentum peresmian Masjid Miftahul Khoer ini, tentunya mendapatkan manfaat dan amal jariyah bagi semuanya,” tambahnya. 

Dalam kesempatan ini, Bupati Cianjur H. Herman Suherman menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemerintah Kota Balikpapan kepada masyarakat Cianjur, ketika menghadapi musibah gempa bumi tahun 2022 lalu.

“Pak Wali (Rahmad Mas’ud) sudah memberikan bantuan berupa pembangunan Masjid Jami Miftahul Khoer di Kampung Garogol. Semoga apa yang telah diberikan kepada warga, masyarakat Cianjur yang terdampak bencana alam. InsyaAllah ini menjadi amal kebaikan,” ujar Herman Suherman. ***