Komunitas PPKM menyerahkan bantuan kotak nasi kepada warga isoman pada Jumat (16/7/2021)
Kabar Ibu Kota

Bantu Warga Isoman, PPKM Bagikan Nasi Kotak

  • IBUKOTAKINI.COM – Untuk meringankan warga yang melaksanakan isolasi mandiri. Komunitas Pemuda Peduli Kesehatan Masyarakat (PPKM) memberikan bantuan nasi kotak k
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

IBUKOTAKINI.COM – Untuk meringankan warga yang melaksanakan isolasi mandiri. Komunitas Pemuda Peduli Kesehatan Masyarakat (PPKM) memberikan bantuan nasi kotak kepada warga isoman. 

Komunitas PPKM ini merupakan gabungan dari komunitas anak-anak muda seperti Bikers Subuhan, Sijum Balikpapan, Kebaikan Balikpapan, Ladies Bikers Kaltim dan Nurul Hayat. Mereka membagi nasi kotak selama 14 hari bagi warga menjalani isoman.

Koordinator komunitas Alfa Siera mengatakan, program berbagi nasi kotak ini merupakan bentuk kepedulian para komunitas yang ada di Balikpapan guna meringankan warga yang sedamg menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

“Biasanya kami menyiapkan 100 hingga 200 nasi kotak, namun untuk hari ini kami sudah menyiapkan 400 nasi kotak,” jelas Alfa Siera kepada awak media, Jumat (16/7/2021).

Nantinya nasi kotak ini akan disebar di beberapa kecamatan yang ada di Balikpapan, seperi kecamatan Balikpapan Tengah, Balikpapan Kota, Balikpapan Selatan dan Balikpapan Timur.

“Kita terjunkan 15 relawan hari ini yang menyebar membagikam nasi kotak yang akan dilakukan hingga 14 hari kedepan,” ucapnya.

Adapun bantuan nasi kotak juga berasal dari para anggota Komunitas dan disupport langsung oleh Ibu Nurlena Rahmad Mas’ud. “Untuk data warga yang isoman kami peroleh dari para anggota komunitas, yang mungkin mengetahui ada warga yang sedang isoman, kemudian didata setelah itu baru kami berikan bantuan,” imbuhnya.

Salah seorang penerima bantuan. Ocy mengaku sangat senang sekali mendapatkan bantuan makan siang. Mengingat kini dirinya tak bisa keluar dari rumah karena proses penyembuhan. 

“Untuk isoman dilakukan dirumah. Dan sudah mendapatkan vitamin dari tim kesehatan,” ujarnya.