Bappeda Kukar Pantau Program Terang Kampungku
Kabar Ibu Kota

Bappeda Kukar Pantau Program Terang Kampungku

  • KUTAI KARTANEGARA - Program Terang Kampungku yang dikelola Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kutai Kartanegara terus dipantau Bappeda.
Kabar Ibu Kota
Robi Sugiarto

Robi Sugiarto

Author

KUTAI KARTANEGARA, IBUKOTAKINI.COM – Program Terang Kampungku yang dikelola Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kutai Kartanegara terus dipantau Bappeda. Program Terang Kampungku ada program memberikan penerangan listrik berbasis tenaga surya kepada masyarakat pedesaan di Kukar. Program ini salah satu program Dedikasi Kukar Idaman yang digagas Bupati Kukar.

Pelaksana Tugas Bappeda Kukar, Syarifah Vanesa Vilna turut mengunjungi beberapa desa di Kecamatan Muara Kaman. Hal ini untuk melihat langsung progres pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang merupakan bagian dari program Terang Kampungku.  

“Salah satu lokasi yang kami kunjungi adalah PLTS yang sudah selesai dibangun dan dalam tahap uji coba,” katanya pada Senin, 13 November 2023. 

Seperti Desa Kupang Baru dan Dusun Nangka Bonah. Namun di Dusun Nang Bonah masih dalam proses pembangunan.

BACA JUGA:

Lanjut Vanesa, ada beberapa kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan program Terang Kampungku. Seperti ketersediaan lahan, akses jalan dan koordinasi pihak terkait. 

“Kendala-kendala itu dievaluasi oleh pihak pelaksana nantinya sebelum hasilnya diserahkan ke Pemkab Kukar,” tandasnya. 

Dia pun mengharapkan program Terang Kampungku dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Progres ini juga dilaporkan ke Bupati Kukar. 

“Kami komitmen untuk memastikan bahwa program pembangunan seperti Terang kampungku dapat berjalan sesuai target dan meningkatkan kesejahteraannya masyarakat,” pungkas Vanesa. (Adv/Diskominfo Kukar)