Basti Sangga Langi
Politik

Basti Usul Pemerintah Tertibkan Baliho di Sangatta

  • IBUKOTAKINI.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur, Basti Sangga Langi, mengusulkan pemerintah memembersihkan algaka.
Politik
Robi Sugiarto

Robi Sugiarto

Author

KUTAI TIMUR, ΩIBUKOTAKINI.COM - Keberadaan alat peraga kampanye di berbagai wilayah di Kota Sangatta, tak hanya dikeluhkan masyarakat. 

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur, Basti Sangga Langi, mengusulkan kepada pemerintah untuk merapikan Kota Sangatta dari pemasangan baliho dan spanduk yang tidak sesuai peruntukannya. 

Basti menyebut, tujuan dari usulan ini adalah memastikan bahwa Kota Sangatta menjadi lebih tertib dan indah bagi warga dan pengunjungnya.

Sekretaris Komisi A DPRD Kutim itu menjelaskan, bahwa masalah pemasangan baliho dan spanduk ini muncul sebagai hasil dari keluhan masyarakat.

Banyak warga merasa bahwa baliho dan spanduk yang tersebar di kota tersebut tidak tertata rapi, malah mengurangi estetika Kota Sangatta. 

BACA JUGA:

"Ini kan banyak keluhan masyarakat terkait pemasangan baliho yang membuat tidak rapi, tidak teratur, ya sehingga, mungkin dari KPU, Bawaslu, atau pemerintah harus merencanakan agenda penertiban," ucapnya.

Basti menyadari bahwa terlalu banyak dan tidak teraturnya pemasangan baliho dan spanduk dapat menciptakan kesan tidak rapihnya sebuat kota. 

Oleh karena itu, politisi Partai Amanat Nasional (PAN), berencana untuk berdiskusi dengan pemerintah daerah, pihak terkait, dan komunitas setempat. 

Guna mencari solusi yang baik dalam merapikan dan mengatur baliho dan spanduk yang terpajang di sepanjang jalan-jalan Kota Sangatta.

Ia juga mengajak masyarakat dan pengusaha setempat untuk mendukung upaya ini, baik dengan mengikuti aturan yang akan ditetapkan maupun dengan berpartisipasi aktif dalam menjaga keindahan kota. 

BACA JUGA:

Dengan kerjasama bersama, ia berharap bahwa Kota Sangatta akan menjadi tempat yang lebih tertib, indah, dan nyaman bagi semua warga dan pengunjung. 

Usulan Basti ini diharapkan dapat memberikan wujud yang lebih indah dan tertib bagi Kota Sangatta serta meningkatkan kualitas hidup warga setempat.

"Perlu pemerintah segera membuat tim untuk melakukan penertiban di Kota Sangatta yang tercinta ini," tutup Politisi asal daerah pemilihan Kutim I itu. (adv)