Kabar Ibu Kota

Bayan Open 2023 Diharapkan Jadi Ajang Prestasi Atlet Balikpapan

  • Penyelenggaraan Bayan Open 2023 diharapkan menjadi ajang bagi atlet Kota Balikpapan untuk meningkatkan prestasi.
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM—Penyelenggaraan Bayan Open 2023 diharapkan menjadi ajang bagi atlet Kota Balikpapan untuk meningkatkan prestasi.

Bayan Open 2023 digelar di BSCC Dome, Balikpapan, mulai Senin (7/8/2023). Sebanyak total 1.100 atlet mengikuti ajang ini.

Ketua Harian Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Balikpapan Sugianto mengatakan, pada pelaksanaan Bayan Open 2023, pihaknya menurunkan sebanyak 400 atlet di semua kategori mulai dari usia dini, dewasa, veteran hingga ganda.

“Harapannya dengan dilaksanakannya Bayan Open ini dapat memunculkan atlet di Kalimantan Timur khususnya di Balikpapan dapat bersaing hingga ke kancah nasional,” kata Sugianto ketika diwawancarai wartawan, Selasa (8/8/2023).

Ia menjelaskan, pada pelaksanaan Bayan Open tahun ini, jumlahnya pesertanya tercatat mencapai sebanyak 1.100 orang, yang pemainnya berasal dari seluruh Indonesia. Mulai usia dini, dewasa, veteran dan beregu khusus untuk kota Balikpapan.

“Untuk usia dini sampai dewasa itu ada 6 kategori, ditambah veteran dan beregu jadi ada 8 kategori. Mulai dari kemarin sudah kita mainkan Kalau tidak tidak selesai, namun untuk pembukaan secara resminya itu besok sore,” ucapnya.

Ia menambahkan, total hadiah yang dipersiapkan untuk pelaksanaan Bayan Open 2023 ini tercatat mencapai Rp300 juta. (dra)