Baznas Balikpapan Bagikan 1.500 Paket Sembako Selama Ramadan 1445 Hijriah
Daerah

Baznas Balikpapan Bagikan 1.500 Paket Sembako Selama Ramadan 1445 Hijriah

  • BALIKPAPAN - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Balikpapan akan membagikan 1.500 paket sembako untuk warga Balikpapan yang berhak me
Daerah
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Balikpapan akan membagikan 1.500 paket sembako untuk warga Balikpapan yang berhak menerima, di bulan Ramadan 1445 Hijriah.

"Kita akan bagikan per kecamatan," ucap Ketua Baznas Kota Balikpapan, Abdul Rasyid Bustomi kepada media baru-baru ini.

Bustomi mengatakan Baznas akan membagikan paket sembako di enam kecamatan. Masing-masing kecamatan akan mendapatkan 120 paket sembako. Data penerima zakat diperoleh dari kelurahan.

"Jadi total enam kecamatan di Kota Balikpapan sebanyak 720 paket sembako. Nanti sisanya 780 akan kita kasihkan kepada teman-teman UPZ (Unit Pengumpul Zakat) baik Instasi pemerintahan dan sekolah," terangnya.

Bustomi berharap warga kota Balikpapan maupun para muzaki dapat menyalurkan zakat ke lembaga resmi terutama di Baznas, karena Baznas itu sesuai dengan tag line aman syar'i, aman regulasi dan aman NKRI.

BACA JUGA:

"Jadi pasti terbagi kepada orang-orang yang betul-betul tercantum didalam Al Qur'an, yaitu delapan golongan itu," ungkapnya.

Baznas Kota Balikpapan setiap hari menerima zakat di Kantor Baznas Balikpapan di Jalan ARS Muhammad Kelurahan Klandasan Ulu Kecamatan Balikpapan Kota. Khusus di Bulan Ramadan Baznas Kota Balikpapan menambah waktu operasionalnya yakni dari pukul 08:00-20:00 WITA. 

"Kita buka di kantor saja tidak membuka stand," ujarnya.

Diketahui, menyambut bulan suci ramadan 1445 Hijiriah Baznas Kota Balikpapan bersama Lembaga Amil Zakat (LAZ) membagikan sekitar 30 paket sembako kepada anak yatim dan keluarga tidak mampu, pada saat pawai ta'aruf di Balikpapan Sport Convention Center (BSCC) DOME, pada hari Minggu 10 Maret 2024. (*)