Ketua Baznas Balikpapan, Sarjono menyerahkan bantuan kepada guru mengaji terdampak corona
Komunitas Kita

Baznas Balikpapan Kirim Bantuan Buat Guru Mengaji

  • Pemuka agama diminta beri pengertian jamaah

Komunitas Kita
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

IBUKOTAKINI.COM – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Balikpapan bekerja sama dengan TP PKK dan BKPRMI menyalurkan sembako bagi para guru mengaji. Bantuan itu diberikan dalam upaya meringankan beban mereka selama pandemi Covid-19.   ?

Ketua TP PKK Kota Balikpapan, Arita Rizal Effendi menyerahkan paket sembako tersebut secara simbolis kepada para guru ngaji. Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi dan Ketua Baznas Balikpapan H. Sarjono juga turut membagikan paket sembako tersebut.?

Wali kota meminta para pemuka agama, ulama dan ustadz/ustadzah mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19. “Caranya dengan memberikan pengertian kepada jamaah baik masjid, perkumpulan pengajian dan lainnya tentang pentingnya menjaga jarak dan tidak melaksanakan ibadah secara berjamaah,” kata Rizal Effendi.?

Hal ini dimaksudkan untuk menjaga masyarakat agar tidak tertular Covid-19, karena di Balikpapan sudah terjadi transmisi lokal, atau penularan virus Corona antar masyarakat Balikpapan. Wali kota juga menekankan warga yang termasuk dalam klaster-klaster zona merah seperti Gowa, Magetan dan lainnya untuk mau bekerja sama dengan pemerintah dengan memenuhi panggilan pemeriksaan diri agar semakin mudah mengantisipasi penularan virus Corona.?

Ketua TP PKK Kota Balikpapan, Arita Rizal Effendi juga menekankan agar setiap warga mau menggunakan masker jika keluar rumah, tidak berkerumun, tetap menjaga jarak serta rajin mencuci tangan, sebagai bentuk menjaga ketahanan keluarga dari penularan Covid-19.?

Beliau juga berharap bantuan sembako yang disalurkan dapat membantu warga yang terdampak, khususnya para guru ngaji yang banyak mengajarkan ilmu agama kepada masyarakat.?