Ilustrasi kegiatan belajar mengajar.
Komunitas Kita

Beasiswa Kaltim Tuntas dibuka 15 Mei 2020

  • Tahun ini, persyaratan dipermudah.

Komunitas Kita
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

IBUKOTAKINI.COM – Ketua Badan Penyelenggara Beasiswa Kaltim Tuntas, Iman Hidayat mengumumkan pendaftaran Beasiswa Kaltim Tuntas (BKT) kembali dibuka. Para mahasiswa, pelajar dan seluruh masyarakat Kalimantan Timur memiliki kesempatan mendaftarkan diri untuk memperoleh bantuan.

Petunjuk teknis telah dimulai pada 2 Mei 2020 sampai 9 Mei 2020 lalu. “Petunjuk teknis mengatur alur pendaftaran, persyaratan dan lain sebagainya,” kata Iman Hidayat.

Sedangkan pendaftaran resmi dibuka pada 15 Mei 2020 mendatang. “Durasi pendaftaran selama 45 hari sejak tanggal resmi ditetapkan. Oleh karena itu kami minta juknis untuk diperhatikan, menyiapkan persyaratan, dan manfaatkan waktu yang ada,” imbau Iman.

Sebagaimana diketahui, ada syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk melakukan pendaftaran sedangkan kondisi sekarang masih pada kondisi pandemi Covid-19, oleh karena itu Iman Hidayat menyampaikan agar para pendaftar tidak perlu khawatir, "semua telah dipikirkan jalan keluarnya."

Dikarenakan pelayanan di kampus dan instansi perkantoran tutup, sebagai pengganti surat keterangan aktif, maka yang harus dilakukan yaitu:

  1. pendaftar cukup membuka website https://pdddikti.kemdikbud.go.id
  2. masukan data lengkap, tangkap layar (screenshoot)

cukup dengan cara itu, pendaftar bisa mendapatkan surat keterangan aktif.

Untuk keterangan yang belum jelas, semua ada dalam juknis di website resmi Beasiswa Kaltim www.kaltimtuntas.id. “Jika dengan juknis masih belum jelas, silahkan ajukan pertanyaan di dalam juknis terdapat hotline dan kode untuk pengaduan,” imbuh Iman Hidayat.