Kabar Ibu Kota

Beasiswa Kukar Idaman Tahap II Dapat Tingkatkan Sistem Pendidikan di Kutai Kartanegara

  • KUTAI KARTANEGARA, IBUKOTAKINI.COM - Kepala Bagian (Kabag) Kesekratarian Rakyat (Kesra) Kutai Kartanegara (Kukar), Dendy Irawan Fahriza mengungkapkan Beasiswa K
Kabar Ibu Kota
Robi Sugiarto

Robi Sugiarto

Author

KUTAI KARTANEGARA, IBUKOTAKINI.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar kembali membuka Beasiswa Kukar Idaman tahap II,  mulai dari 2 Oktober 2023-31 Oktober 2023.

Kepala Bagian (Kabag) Kesekratarian Rakyat (Kesra) Kutai Kartanegara (Kukar) Dendy Irawan Fahriza mengungkapkan Beasiswa Kukar Idaman tahap II, berguna bagi pelajar, mahasiswa dan guru untuk dapatkan bantuan pendidikan.

Dia mengatakan, Beasiswa Kukar Idaman tahap II ini merupakan implementasi Perda nomor 6 tahun 2021 tentang RPJMD Kukar 2021-2026.

Tujuannya adalah untuk membantu meningkatkan sistem pendidikan, serta peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Kukar yang berakhlak mulia, unggul, berdaya saing dan berbudaya.

"Kami juga ada beasiswa kerja sama, beasiswa tematik dan beasiswa santri yang lanjut ke perguruan tinggi," kata Kabag Kesra Kukar pada, Senin (09/10/2023).

Dendy juga mengatakan, Sosialisasi penyebaran Beasiswa Kukar Idaman II tersebut, sudah dilakukan melalui berbagai media sosial dan langsung turun ke masyarakat.

Program ini, menyalurkan anggaran hingga mencapai 8 Miliar rupiah. Ditahun 2023 ini, Beasiswa Kukar Idaman Tahap II akan menargetkan 4.000 penerima Beasiswa.

"Target sekitar 4 ribu penerima Beasiswa Kukar Idaman tahap II," ungkapnya.

Selain itu, ada beberapa beasiswa yang ditujukan kepada guru, anak yatim, pelajar yang kurang mampu serta kepada disabilitas.

"Kemudian ada beasiswa untuk yatim piatu, pra-sejahtera dan disabilitas," pungkasnya. (Adv)