Berbagi Bingkisan untuk Lansia, Pemkot Balikpapan Apresiasi TP PKK dan Hotel Bluesky
Komunitas Kita

Berbagi Bingkisan untuk Lansia, Pemkot Balikpapan Apresiasi TP PKK dan Hotel Bluesky

  • BALIKPAPAN – Sebanyak 102 lanjut usia (Lansia) dari sejumlah kelurahan di Kota Balikpapan mendapat bingkisan di bulan suci Ramadan 1445 Hijriah. Ber
Komunitas Kita
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Sebanyak 102 lanjut usia (Lansia) dari sejumlah kelurahan di Kota Balikpapan mendapat bingkisan di bulan suci Ramadan 1445 Hijriah. Berbagi bingkisan untuk lansia ini diinisiasi Tim Penggerak PKK dan Hotel Bluesky Balikpapan. 

Pemberian bingkisan yang rutin diselenggarakan setiap tahun di bulan Ramadan ini dihadiri Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud dan Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Nurlena Mas’ud dan para pengurus PKK lainnya. 

Penyerahan bingkisan secara simbolis diberikan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, didampingi Ketua TP PKK, di Ballroom Hotel Bluesky Balikpapan pada Senin 25 Maret 2024. 

Mewakili Pememrintah Kota Balikpapan, Wali Kota Rahmad Mas’ud mengapresiasi kepada TP PKK dan Bluesky yang telah peduli ke lansia di Balikpapan.

“Di bulan suci Ramadan perbanyak kegiatan yang baik, mudahan mudahan kegiatan ini menggerakkan hati untuk peduli sesama,” katanya dalam sambutan. 

Pihaknya juga mengajak para camat dan lurah untuk menyaluarkan bantuan dan mendengarkan apa yang menjadi aspirasi saran dan kritik masyarakat.

BACA JUGA:

“Kami yakin semakin banyak kita berikan bantuan dijamin tidak habis harta,” tandasnya.

Wali kota juga mengingatkan jika tertimpah musibah itu ada hikmahnya. Sepanjang berbaik sangka kepada Allah SWT.

“Kami juga minta maaf dalam program pembangunan kemudian ada mengganggu kegiatan masyarakat. Dan terima kasih warga Balikpapan yang selalu menjaga kebersihan serta kondusivitas Kota Balikpapan,” ucapnya.

Usai kegiatan, Ketua TP PKK Balikpapan Hj Nurlena Mas’ud mengungkapkan kegiatan ini sudah terlaksana setiap bulan suci ramadan. Kegiatan ini berkenaan dengan program kerja Pokja 1.

“TP PKK memberikan bantuan dana agar bisa bermanfaat bagi penerimanya,” imbuhnya.

Ia pun mengharapakan ke depan para lansia bisa semakin hidup sehat dan produktif. 

“Kegiatan ini bertujuan memanfaatkan bulan suci ramadan untuk berbagi dengan lansia. Serta menjalin silaturahmi dan merealisasikan program PKK yakni gotong royong,” tambahnya. (*)