Isran Noor
Politik

Beredar Surat Pengunduran Isran Noor sebagai Ketua DPW NasDem Kaltim

  • BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Isran Noor terpilih sebagai Ketua DPW NasDem periode 2019-2024
Politik
Is Wahyudi

Is Wahyudi

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Mantan Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Naisonal Demokrat (NasDem) dikabarkan mengundurkan diri. Surat pengunduran diri mantan politisi Demokrat itu menyebar melalui grup WhatsApp, termasuk mampi di meja redaksi Ibukotakini.com, beberapa saat lalu. 

Isran Noor yang menjabat sebagai Gubernur Kaltim periode 2018-2023 selama ini memang jarang terlihat dalam kegiatan partai. Bahkan kasak-kusuk soal kepindahan bekas Bupati Kutai Timur itu sebenarnya santer sejak beberapa bulan sebelum ia lengser. 

Kembali soal surat pengunduran diri, Isran Noor sampai saat ini belum memberikan keterangan resmi. 

Namun surat pengunduran diri Isran Noor sebagai Ketua DPW NasDem ditandatangani pada Jumat, 10 November 2023 ditujukan kepada Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem. 

Surat pengunduran diri Isran Noor sebagai Ketua DPW NasDem Kaltim yang diterima redaksi. Redaksi belum memperoleh konfirmasi 

Dalam surat pengunduran dirinya, Isran mengemukakan alasannya. “Menyatakan mengundurkan diri sebagai Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Kalimantan Timur sehubungan dengan kesibukan saya di beberapa kegiatan yang berada di luar Kota Samarinda,” tulis Isran dalam surat yang diketik. 

“Pengunduran diri ini terhitung sejak surat saya tandatangani”. 

Dalam surat pengunduran dirinya, Isran Noor menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pengurus DPW NasDem Provinsi Kalimantan Timur periode 2019-2024, “yang sudah banyak membantu dan dan sudah bekerja sama dengan baik dalam kepengurusan partai yang saya pimpin selama ini” imbuhnya.

Isran Noor juga menyampaikan terima kasih atas kepada partisipan yang selama ini membantu NasDem. 

Belum ada konfirmasi dari Isran Noor terkait peredaran surat pengudnuran diri atas namanya yang dibuat tanpa kop partai. Redaksi juga belum meneirma konfirmasi, apakah ia hanya mundur sebagai Ketua DPW NasDem, atau keluar dari partai pendukung pasangan capres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. ***