Komunitas Kita

Berhadiah Ratusan Juta, Bayan Gelar Turnamen Bulutangkis

  • IBUKOTAKINI.COM - Dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-77 PT Bayan Resources Tbk bekerja sama dengan PBSI Balikpapan akan menggelar turnamen bulu tangki
Komunitas Kita
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM - Dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-77 PT Bayan Resources Tbk bekerja sama dengan PBSI Balikpapan akan menggelar turnamen bulu tangkis, yang digelar di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome Balikpapan, pada 30 Agustus sampai dengan 4 September 2022 mendatang.


Saat ini, kejuaraan bulutangkis berskala nasional, yang bertema Bayan Open, ini sudah memasuki masa pendaftaran peserta dan akan berakhir pada tanggal 23 Agustus 2022 mendatang.


Untuk itu, Senior Manager PT Bayan Resources Tbk, Suhud Wahyudi mengatakan, kejuaraan bulu tangkis ini merupakan yang pertama kali digelar. Bayan Open bertujuan untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-77 sekaligus ulang tahun PT Bayan Resources Tbk yang ke 14, yang juga jatuh pada bulan Agustus.


"Selain itu, kejuaraan ini sebagai bagian dari program corporate social responsibility (CSR) kami dalam rangka mendukung pembinaan atlet-atlet bulu tangkis guna mencapai prestasi. Ajang ini juga menjadi tempat mengasah pebulu tangkis generasi muda,” kata Suhud yang juga Wakil Ketua Panitia Bayan Open, pada awak media, pada Sabtu (13/8/2022).


Suhud juga menyampaikan, pihaknya menargetkan 700 peserta mengikuti kejuaraan ini. Mereka akan berlaga untuk beberapa nomor tanding. Yakni anak-anak putra/putri (tunggal), pemula putra/putri (tunggal), remaja putra/putri (ganda), dewasa putra/putri (ganda) dan beregu se-kota Balikpapan.


“Sebagai motivasi untuk para peserta, panitia menyediakan hadiah uang pembinaan dengan total ratusan juta rupiah. Jadi para peserta diharapkan mengikuti dengan semaksimal mungkin dan tetap menjaga sportivitas,” ucapnya.


Diajang gelaran ini, kita pembukaan dengan mengundang mantan pemain bulutangkis nasional, Ia bakal melakukan coaching clinic dan sekaligus nanti tanding eksibisi sebelum pertandingan dimulai.


"Insyaallah, sebelum pertandingan dimulai, tentunya partai eksibisi dengan Kapolda Kaltim, Wali Kota Balikpapan hingga Forkopinda," ujarnya.


Gelaran Bayan Open juga akan semakin semarak sebab di area outdoor BSCC Dome Balikpapan, panitia mengadakan Festival Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk memanjakan para pengunjung. Beragam produk olahan baik kuliner maupun kerajinan akan disuguhkan dalam kegiatan ini.


“Festival UMKM ini sangat menarik karena pesertanya adalah para pelaku UMKM dari desa binaan Bayan Group di sekitar area kerja Bayan di Kaltim, dan pelaku UMKM dari kota Balikpapan. Jadi kami memfasilitasi mereka untuk mengenalkan produknya kepada masyarakat luas,” tutur Suhud.


Festival UMKM ini bekerjasama dengan Himpunan Pengusaha Ekonomi Kreatif (Hiekraf), Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar), Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Balikpapan dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Balikpapan, yang digelar di outdoor BSCC Dome Balikpapan. "Festival UMKM berakhir selama ajang turnamen bulutangkis digelar sampai dengan 4 September 2022," jelasnya.


Sementara itu, ditempat yang sama, Sekretaris PBSI Balikpapan Yusransyah, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada PT Bayan Resources Tbk, karena sudah mengadakan event ini. "Event ini sangat ditunggu pecinta bulutangkis khusus Kota Balikpapan. Dengan adanya event ini jelas akan menggeliat lagi pembinaan olahraga bulu tangkis di Kota Balikpapan," ujarnya.


Dia berharap, mudah-mudahan saja PT Bayan Resources Tbk ini tetap konsisten, artinya rutin tiap tahun mengadakan event bulu tangkis ini. Dengan adanya agenda tetap anak-anak itu lebih semangat lagi dan sudah mengetahui jadwal tetapnya.


"Terimakasih atas supportnya, event bulu tangkis yang luar biasa dengan skala nasional. Karena menggelar event ini betul-betul perlu biaya dan meluangkan waktu, mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan lancar," ungkapnya.


Dia juga mengajak para atlet untuk segera mendaftarkan diri di Bayan Open sedini mungkin. Pendaftaran dapat dilakukan melalui link si.pbsi.or.id. Khusus untuk kategori dewasa putra/putri (ganda) dan beregu pendaftaran dilakukan melalui panitia. Semua pendaftaran akan ditutup pada 23 Agustus 2022.


Dan kepada para peserta yang belum daftar, segera mendaftarkan diri, kami tunggu. "Apalagi dengan paska pandemi Covid-19 ini banyak atlet setiap daerah ingin mengadakan turnamen bulu tangkis, Insyaallah di Kota Balikpapan yang kita targetkan dapat kita capai," pungkasnya. ###