Berikan Motivasi, Pangdam VI/Mulawarman Tinjau Satuan Yonif Raider 600/Modang
Kabar Ibu Kota

Berikan Motivasi, Pangdam VI/Mulawarman Tinjau Satuan Yonif Raider 600/Modang

  • IBUKOTAKINI.COM - Kunjungan Kerja (Kunker) Pangdam VI/ Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo ke Yonif Raider 600/Modang, pada hari Rabu (27/9/2
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Kunjungan Kerja (Kunker) Pangdam VI/ Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo ke Yonif Raider 600/Modang, pada hari Rabu (27/9/2023), disambut dengan berbagai tarian dan atraksi dari prajurit Yonif Raider 600/Modang.

Didampingi, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK), Rahma Tri Budi Utomo, Pangdam VI/Mulawarman menyaksikan penampilan dari keluarga besar Yonif Raider 600/Modang.

Dalam kesempatan itu, Komandan Yonif (Danyon) Raider 600/Modang, Mayor Inf Karuniawan Hanif Ariddho bersama Ketua Persit KCK Cabang XII Yonif Raider 600/Modang, Emma Hanif Ariddho ikut mendampingi.

Berdasarkan pantauan di lapangan, berbagai macam tarian ditampilkan prajurit Yonif Raider 600/Modang mulai dari marching band dan tarian dari TK Yonif  hingga ibu-ibu Persit KCK Cabang XII Yonif Raider 600/Modang. 

Meskipun dibawah terik matahari tidak mematahkan semangat, untuk bisa menampilkan yang terbaik.

Ditambah pula, dengan atraksi para prajurit dari masing-masing kompi menambah suasana penyambutan Pangdam VI/Mulawarman, semakin berkesan salah satunya dengan menampilkan aksi pembebasan sandera, atraksi bela diri serta aksi prajurit dengan alat yang dimiliki.

BACA JUGA:

Pangdam VI/Mulawarman senang melihatnya, terlihat dari senyuman dan gelak tawa seorang bintang dua. "Kunjungan ini merupakan kunjungan dinas, karena selama satu tahun lebih Danyon baru balik dari Papua," ucapnya kepada awak media.

Menurutnya, ini menjadi kesempatan yang baik untuk bisa meninjau satuan Yonif Raider 600/Modang usai melaksanakan tugas di Papua. 

"Satuan ini sudah sering kita gunakan dalam kegiatan-kegiatan. Ini kesempatan, untuk melihat prajurit sekaligus memberikan motivasi untuk kegiatan kedepan. Bagaimana kegiatan yang nanti kedepan akan kita laksanakan, khususnya  pengamanan VVIP dalam hal ini Presiden RI ke IKN," terangnya.

Terkait Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) yang ditampilkan pada masing-masing kompi yakni kompi senapan A; kompi senapan B; kompi senapan c: kompi bantuan dan stand kompi markas.

Pangdam VI/Mulawarman mengatakan Alutsista yang ada di Yonif Raider 600/Modang lebih baik daripada satuan lainnya, contohnya senjata Yonif Raider 600/Modang mempunyai lima jenis senjata yang berbeda-beda dibandingkan satuan yang ada di Kodam. 

Pangdam VI/Mulawarman juga melihat kemampuan dari satuan ini masih terasah dengan baik, contohnya saat melakukan pembebasan sandera dengan startegi yang baik. 

"Bagaimana dia menambak mortir yang dilakukan dengan sejata yang ada dan tepat sasaran berarti mereka sudah terlatih dengan alutsista yang dimiliki oleh mereka," jelasnya.

Pangdam VI/Mulawarman bersama Danyon meninjau keliling markas Yonif Raider 600/Modang, yang berlokasi di Jalan Mulawarman Kelurahan Manggar Baru, Kecamatan Balikpapan Timur. (Ken)