Kepala DKP PPU, Mulyono
Penajam

Berinovasi Menu Variatif, Pemkab PPU Gelar Lomba B2SA 2024

  • Program B2SA tidak hanya melibatkan PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga), tetapi juga akan melibatkan institusi pendidikan seperti sekolah-sekolah yang ada di PPU.
Penajam
Is Wahyudi

Is Wahyudi

Author

PENAJAM - Dalam rangka mengakselerasi program B2SA, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Penajam Paser Utara (PPU) bersiap untuk menyelenggarakan lomba B2SA pertama di tahun 2024.

Kepala DKP PPU, Mulyono, menyatakan bahwa meskipun lomba ini menjadi yang pertama di tahun ini, agenda serupa telah rutin dilaksanakan setiap tahun dengan variasi menu yang berbeda-beda.

“Untuk lomba B2SA ini menjadi yang pertama di tahun 2024. Tetapi untuk agenda seperti ini kan dilaksanakannya setiap tahun walaupun menunya berbeda-beda. Tidak hanya menu-menu itu saja, tetapi akan menjadi lebih variatif,” ungkap Mulyono pada Kamis 21 Maret 2024.

Mulyono menambahkan bahwa pihaknya berharap ke depannya program B2SA tidak hanya melibatkan PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga), tetapi juga akan melibatkan institusi pendidikan seperti sekolah-sekolah yang ada di PPU.

BACA JUGA:

Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat secara menyeluruh dalam upaya meningkatkan kesadaran dan pengetahuan tentang pangan sehat dan bergizi.

“Semoga ke depannya tidak hanya melibatkan PKK, mungkin nanti kita akan turun ke sekolah-sekolah yang ada di PPU,” tutur Mulyono.

Dengan melibatkan berbagai pihak, DKP PPU berharap program B2SA dapat berjalan lebih efektif dan berdampak positif bagi masyarakat, terutama dalam meningkatkan kualitas konsumsi pangan serta kesadaran akan pentingnya pola makan yang sehat dan bergizi.

Langkah-langkah inovatif seperti ini menunjukkan komitmen DKP PPU dalam mengembangkan program-program yang berkelanjutan untuk meningkatkan ketahanan pangan di daerah tersebut. (ADV/DISKOMINFO-PPU*)