Besok Rabu, Bus Balikpapan City Trans Tidak Beroperasi
Balikpapan

Besok Rabu, Bus Balikpapan City Trans Tidak Beroperasi

  • Selama masa uji coba Bacitra di Kota Balikpapan, saran dari masyarakat sebagai bahan evaluasi, seperti halnya masukan masyarakat bahwa Bacitra tidak  kuat saat menanjak.
Balikpapan
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN - Bus Balikpapan City Trans atau Bacitra tidak dapat beroperasi pada hari Rabu, 17 Juli 2024, dikarenakan sedang dilakukan evaluasi menyeluruh terhadap layanan selama masa uji coba. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Balikpapan, Adwar Skenda Putra.

Edo kerap disapa mengatakan evaluasi selama masa uji coba Bacitra di Kota Balikpapan dilakukan di seluruh layanan baik koridor A, B dan C, sehingga 

"Kita minta evaluasi penumpang, kemudian seberapa maksimal pengetahuan penumpang, tentang cara naik Bacitra dan titik nunggunya. Apakah titik tunggu halte yang sudah, ditentukan konsultan itu sudah sesuai baik naik dan turun," katanya pada Selasa, 16 Juli 2024.

BACA JUGA:

Selama masa uji coba Bacitra di Kota Balikpapan, saran dari masyarakat sebagai bahan evaluasi, seperti halnya masukan masyarakat bahwa Bacitra tidak  kuat saat menanjak. 

"Tenyata setelah dilakukan evaluasi, bukan masalah personal, tetapi kelebihan kapasitas," terangnya.

Saat ditanya mengenai plat nomor Bacitra yang bukan plat Balikpapan, ia menjelaskan bahwa Bacitra masih tahap uji coba. Apabila Bacitra sudah ditetapkan dan bertarif, maka plat yang digunakan harus Balikpapan. "Ini kan uji coba," ungkapnya. ***