Gubernur Kaltim Isran Noor membesuk korban kecelakaan simpang Muara Rapak, Sabtu siang (23/1/2022)
Kabar Ibu Kota

Besuk Korban Kecelakaan, Gubernur Pastikan Biaya Perawatan Ditanggung Jasa Raharja

  • IBUKOTAKINI.COM – Usai Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud membesuk korban kecelakaan Simpang Muara Rapak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Beriman pada Jumat ma
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Usai Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud membesuk korban kecelakaan Simpang Muara Rapak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Beriman pada Jumat malam (22/1). Bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan Muara Rapak Balikpapan juga datang dari Gubernur Kaltim Isran Noor. Gubernur membesuk korban bersama Kapolda Kaltim Imam Sugianto, Kepala Bapenda Kaltim Ismiati di Rumah Sakit Umum Daerah Kanudjoso pada Sabtu siang (23/1/2022). 

Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menegaskan Pemprov Kaltim memberikan jaminan kepada seluruh korban yang dirawat inap untuk ditangani secara intensif sampai sehat hingga pulang ke rumah dalam keadaan baik.

“Seluruh korban berjumlah 9 orang yang ada di RS Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan maupun dirawat di rumah sakit lainnya diberikan jaminan oleh Pemprov Kaltim, untuk dirawat secara maksimal. Biayanya, semua ditanggung oleh PT Jasa Raharja," ucap Isran Noor didampingi Direktur RSKD Balikpapan dr Edy Iskandar, Kadishub Kaltim AFF Sembiring, Kepala Satpol PP Kaltim Gede Yusa dan Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja Kaltim Eva, usai membesuk korban kecelakaan Muara Rapak, di RSKD Balikpapan, Sabtu 22 Januari 2022.

Bagi Isran, sikap yang dilakukan Pemprov tidak lain sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan pemerintah daerah. Karena itu, wajib pemerintah membantu. Sedangkan untuk biaya, seluruh pelayanan baik perawatan inap, obat dan lainnya, menjadi tanggung jawab Jasa Raharja.

“Jadi, seluruh korban mendapat perlakuan sama. Diberikan jaminan untuk pembiayaannya, baik di RSKD maupun yang berada di rumah sakit lainnya," jelas Isran.

Sedangkan yang meninggal dunia juga langsung ditanggung dan diberikan uang santunannya kepada ahli waris mereka.

Berdasarkan hasil membesuk korban, Isran menyatakan seluruh korban dalam kondisi baik dan merespon aktif. Meski, ada yang luka parah akibat benturan keras dari kecelakaan tersebut.