Bhayangkari Kaltim Buka Pasar Ramadan dan Sembako Murah pada 27 Maret 2024
UMKM

Bhayangkari Kaltim Buka Pasar Ramadan dan Sembako Murah

  • BALIKPAPAN - Dalam rangka program kerja dan rangkaian HUT ke 44 Yayasan Kemala Bhayangkari Tahun 2024, Bhayangkari Daerah Kalimantan Timu
UMKM
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Dalam rangka program kerja dan rangkaian HUT ke 44 Yayasan Kemala Bhayangkari Tahun 2024, Bhayangkari Daerah Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar Pasar Ramadan UMKM Bhayangkari 1445 Hijriah dan Sembako Murah.

Pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan M. Jasin Satbrimob Polda Kaltim, pada hari tanggal 25 Maret sampai 5 April 2024, pukul 15:00 -17:30 WITA. Sedangkan Sembako Murah pada tanggal 01-05 April 2024 di waktu yang sama dengan Pasar Ramadan.

Pasar Ramadan dan Sembako Murah, diikuti 13 peserta dari bhayangkari atau satuan kerja Polda Kaltim. Kegiatan dibuka secara langsung Ketua Bhayangkari Daerah Kaltim, Dewi Nanang Avianto bersama Kapolda Kaltim, Irjen Pol Drs Nanang Avianto, M.Si yang ditandai dengan pelepasan burung merpati.

Pembukaan Pasar Ramadan UMKM Bhayangkari 1445 Hijiriah dan Sembako Murah Polda Kaltim, dimeriahkan dengan penampilan Rapak Gendang Dirpolairud dan Drumcrop Brimob Satya Sakunta Loka. 

Ketua Bhayangkari Daerah Kaltim, Dewi Nanang Avianto mengatakan pasar ramadan UMKM merupakan wujud komitmen bhayangkari dalam mendukung para pelaku UMKM, khususnya bhayangkari.

Selain itu, dapat memberikan kemudahan akses  bagi masyarakat untuk memperoleh kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

BACA JUGA:

"UMKM mempunyai peran yang sangat penting dalam mengembangkan perekonomian lokal. Dengan menghadirkan beragam produk berkualitas yang dihasilkan oleh pelaku UMKM bhayangkari dan juga mitra," terangnya.

Beraneka produk yang disajikan mulai dari makanan siap saji, minuman, pakaian, kerajinan serta produk lainnya,

Disisi lain, bentuk nyata kepedulian bhayangkari terhadap masyarakat sekitar, dengan menyelenggarakan sembako murah. Bhayangkari menyediakan 1000 paket sembako murah dengan harga yang terjangkau.

"Program ini ditujukan kepada keluarga yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok, dengan memberikan harga yang terjangkau sehingga sedikit dapat membantu meringankan beban dalam situasi ekonomi yang belum stabil," jelasnya.

Ia sangat berharap langkah kecil ini bisa memberikan sedikit kebahagian kepada warga yang membutuhkan. Kiranya tepat apabila pada kesempatan yang berbahagia ini, bersama-sama untuk selalu mengingat pesan kebaikan yang terkandung dalam bulan suci ramadan, yaitu bulan yang penuh berkah dan ampunan.

"Mari kita tingkatkan ibadah kita, kita tingkatkan kepedulian kita terhadap sesama dengan berbagi kebahagiaan bersama orang-orang disekitar kita," terangnya.

Ketua Panitia, Maya Pahala menyampaikan  maksud dan tujuan kegiatan ini sebagai sarana bagi pelaku UMKM bhayangkari, dalam mempromosikan dan memasarkan produk unggulan kepada masyarakat khususnya di bulan ramadan serta memberikan kemudahan kepada warga sekitar dalam menyiapkan menu berbuka puasa.

Begitu juga untuk menggerakkan ekonomi keluarga, menumbuhkan dan meningkatkan jiwa kewirausahaan bagi anggota bhayangkari pada khususnya. (*)