Pameran Bursa Kerja Balikpapan akan digelar pada 11-12 Juli 2023 di Balikpapan Sport and Convention Center.
Ekonomi

Buat Kamu yang Butuh Pekerjaan, Siap-Siap Ikuti JMF

  • IBUKOTAKINI.COM - Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) akan menggelar pameran bursa kerja pada awal Juli 2023.
Ekonomi
Niken Dwi Sitoningrum

Niken Dwi Sitoningrum

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM  - Buat kamu warga Balikpapan dan sekitarnya yang lagi butuh pekerjaan, simak informasi ini. Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Balikpapan akan membuka lowongan pekerjaan melalui Job Market Fair (JMF) pada 11 hingga 12 Juli 2023 mendatang.

Kegiatan JMF ini akan dilaksanakan di BSCC Dome dan dilakukan secara besar-besaran. Sekitar 100 perusahaan di Balikpapan akan ambil bagian.

"Sampai hari ini, sudah ada lebih 70 perusahaan yang mendaftar dengan 1.500 lebih lowongan tersedia," kata Kepala Disnaker Kota Balikpapan, Ani Mufaidah, Jumat (23/6/2023).

Ia menjelaskan, jumlah perusahaan yang akan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut memang dibatasi hanya mencapai 100 perusahaan. Namun, lowongan pekerjaannya tidak dibatasi.

Selain itu, kapasitas BSCC Dome yang juga terbatas juga akan membatasi peserta atau pencari kerja yang hadir secara langsung pada agenda JMF tersebut.

BACA JUGA:

"Dibatasi dan ditargetkan sampai 100 perusahaan (mendaftar). Biasanya juga selalu begitu, hampir 2.000-an lowongan (diperkirakan)," jelasnya.

Mekanisme registrasi secara online bagi para pencari kerja juga harus dilakukan sebelum mendatangi stand atau booth dari perusahaan yang dilamar. Sehingga, proses yang dilalui juga tidak panjang.

"Registrasi tetap dilakukan secara online juga untuk mempermudah perusahaan, supaya tidak mengantre panjang," katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, penyelenggaraan JMF yang dilakukan sebelum ini di Balikpapan Trade Center juga membuka kesempatan hingga mencapai lebih dari 1.500 lowongan pekerjaan.

"Kemarin yang sebelumnya itu 1.600-an lowongan pekerjaan," pungkasnya.

BACA JUGA:

Bagi perusahaan yang tertarik untuk mengikuti kegiatan ini dapat mengunduh form melalui link: bit.ly/FORWMLL

Sementara, untuk para pencari kerja yang berminat untuk melamar pekerjaan dalam kesempatan tersebut, juga dapat mengakses dan mendaftarkan diri melalui link: bit.ly/pendaftaranJMF2023

Untuk catatan, jumlah perusahaan dan pendaftar juga dibatasi. "Kuota terbatas!" tulis Disnaker Balikpapan dalam konten publikasinya.

Sambil menunggu pelaksanaan JMF, alangkah baiknya mulai saat ini melengkapi persyaratannya.  ***