Budiono: Momentum Idulfitri Dimanfaatkan Saling Memaafkan
Advertorial

Budiono: Momentum Idulfitri Dimanfaatkan Saling Memaafkan

  • Momentum Idulfitri 1445 Hijriah dapat dimanfaatkan untuk saling memaafkan
Advertorial
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN - Umat muslim seluruh dunia pada 1 Syawal 1445 Hijiriah merayakan kemenangan, setelah menunaikan ibadah puasa ramadan selama satu bulan. 

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, Budiono mengatakan momentum Idulfitri 1445 Hijriah dapat dimanfaatkan untuk saling memaafkan.

"Kita sebagai makhluk sosial dapat saling memaafkan, bersilaturahmi. Idulfitri 1445 Hijriah masyarakat tetap menjaga silaturahmi dan saling memaafkan," ucapnya kepada Ibukotakini.com, pada Sabtu, 13 April 2024.

Budiono menuturkan perayaan hari raya Idulfitri kali ini dirinya merasa prihatin, karena masih ada warga Kota Balikpapan yang tidak merasakan kebahagiaan itu, setelah menjalankan puasa ramadan. Salah satu contoh, warga yang mengalami bencana kebakaran maupun warga yang sedang sakit.

BACA JUGA:

Meskipun demikian, Budiono berharap Balikpapan tetap aman, nyaman dan dijauhkan dari bencana. Balikpapan kedepan diharapkan bisa lebih baik lagi. 

"Mari kita bangun Kota Balikpapan yang kita cintai secara bersama-sama," ucapnya.

Saat ini, Balikpapan memasuki musim kemarau. Oleh karenanya, masyarakat untuk tetap waspada, agar terhindar dari bencana kebakaran. Walaupun, sebelumnya saat musim hujan masyarakat juga terkena dampak banjir dan lainnya. (*ADV/DPRD BALIKPAPAN)