Buka Bazar Buku Internasional, Wali Kota Rahmad Mas’ud: Nyesel Kalau Tidak Hadir
Kabar Ibu Kota

Buka Bazar Buku Internasional, Wali Kota Rahmad Mas’ud: Nyesel Kalau Tidak Hadir

  • IBUKOTAKINI.COM - Setelah 4 tahun vakum di Balikpapan, bazar buku internasional Big Bad Wolf Books (BBW) Kembali hadir di Balikpapan Sport Convention and Center atau Dome.
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Setelah 4 tahun vakum di Balikpapan, bazar buku internasional Big Bad Wolf Books (BBW) Kembali hadir di Balikpapan Sport Convention and Center atau Dome. 

Bazar buku BBW dibuka langsung oleh Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dapil Kalimantan Timur Hetifah Sjaifudian, Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia Uli Silalahi, dan Kepala BCA Cabang Balikpapan Jedida Lauw, pada Kamis, 28 September 2023. 

Pembukaan ditandai dengan pengguntingan pita dan melihat langsung koleksi buku yang ditawarkan. Masyarakat pun berbondong-bondong melihat koleksi buku begitu bazar dibuka. 

Dalam pembukaan Wali Kota mengajak masyarakat Balikpapan termasuk Kaltim untuk datang langsung di bazar buku yang harganya terjangkau. 

“Nyesel kalau nggak hadir. Saya pun lihat beberapa agenda begitu lihat ada bazar buku. Buku ini pendidikan dan minat baca. Salah satu program prioritas kami adalah pendidikan. Kalau terkait pendidikan dan kesehatan, saya rasanya nyesel kalau tidak hadir,” katanya.

Ia mengatakan bazar buku jadi salah satu sarana mencerdaskan anak bangsa. Pemerintah atau negara wajib hadir karena hal uni juga perintah Undang-Undang.

BACA JUGA:

“Mudahan-mudahan dengan momentum ini semakin menambah minat belajar anak-anak di tengah perkembangan zaman yang luar biasa,” harapannya.

Balikpapan menjadi pemberhentian kota ke-5 dalam tur BBW 2023. Bazar buku ini juga berkontribusi mendorong Kalimantan Timur sebagai kota dengan tingkat literasi tinggi sekaligus mengukuhkan kekuatan ibu kota masa depan Indonesia, Ibu Kota Nusantara. 

Uli Silalahi mengatakan bahwa kehadiran BBW di Balikpapan menjadi langkah kampanye mencerdaskan kehidupan bangsa. Hadir dengan tema #BACAITUKEREN, BBW Balikpapan 2023 menggencarkan membaca sebagai gaya hidup keren kekinian.

“Dengan berpetualang jutaan buku bersama sahabat dan keluarga akan menjadi sumber inspirasi untuk tren membaca yang memberikan informasi, wawasan, pengetahuan, dan hiburan yang luar biasa,” ujarnya. (*)