Buka Bimbingan Manasik Haji, Wali Kota Pesan Jaga Kesehatan 
Kabar Ibu Kota

Buka Bimbingan Manasik Haji, Wali Kota Pesan Jaga Kesehatan 

  • IBUKOTAKINI.COM - Sebanyak 531 Calon Jemaah Haji Balikpapan dalam waktu dekat akan berangkat ke tanah suci Mekkah. Sebelum diberangkatkan para jemaah men
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Sebanyak 531 Calon Jemaah Haji Balikpapan dalam waktu dekat akan berangkat ke tanah suci Mekkah. Sebelum diberangkatkan para jemaah mengikuti bimbingan manasik haji yang digelar Kementerian Agama (Kemenag) Balikpapan dalam tiga hari ke depan. 

Bimbingan manasik haji dibuka oleh Wali Kota H Rahmad Mas’ud S.E., M.E., yang dihadiri Kepala Kemenag Johan Marpaung di Asrama Embarkasi Haji Batakan Balikpapan, Senin, 15 Mei 2023. 

Dalam pembukaan, Wali Kota ingatkan akan kesehatan calon jemaah yang akan berangkat. 

"Kami mengucapkan selamat kepada calon jamaah haji. Jaga kesehatan dan fisik kita. Karna dua modal yang kita bawa selama berangkat ibadah haji itu yang pertama adalah kesehatan dan juga fisik kita," ucapnya di depan ratusan calon jemaah haji Balikpapan.

Menurutnya, perjalanan menunaikan ibadah haji juga perlu badan yang sehat. 

BACA JUGA:

'Dengan menjaga stamina insyaallah perjalanan ibadah haji berjalan lancar. Waktu yang ditempuh sekitar 40 hari, bukan satu minggu," ungkapnya. 

"Dan semoga sampai pulang ke tanah air menjadi Haji yang Mabrur," tambahnya.

Sementara itu, Kemenag Balikpapan Johan Marpaung mengungkapkan ada 531 calon jemaah haji asal Kota Balikpapan dan ada tambahan dari Samarinda 12 calon jemaah haji. Sehingga tota ada 543 calom jemaah haji.

“Untuk kloter pertama mulai masuk Asrama haji Batakan pada 25 Mei mendatang dan 26 Mei mulai berangkat ke tanah suci,” sebutnya.

Adapun kloter pertama diisi semua dari calon jemaah haji asal Kota Balikpapan.

Terkait pelaksanaan manasik haji ada beberapa materi yang disampaikan mulai dari kebijakan pemerintah dan kerajaan arab, tentang kesehatan hingga peraturan dan ibadah-ibadah yang akan dilaksanakan selama di tanah suci. ###