Bulog Kaltimra pastikan stok bahan pangan aman sampai akhir tahun. Foto: gudang Bulog Balikpapan.
Ekonomi

Bulog Kaltimtara Pastikan Stok Pangan Aman

  •   IBUKOTAKINI.COM - Perum Bulog Kanwil Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara memastikan stok beras dan beberapa bahan pokok lainnya dipastik
Ekonomi
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM - Perum Bulog Kanwil Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara memastikan stok beras dan beberapa bahan pokok lainnya dipastikan cukup dan aman sampai akhir tahun 2022. 

“Stok kita cukup dan aman. Saat ini (beras) punya stok kurang lebih 3.175 ton, untuk beras premium 253 ton,” kata Pemimpin Perum Bulog Kanwil Kaltimtara, Arrahim K Kanam.

Arrahim menyampaikan, stok pangan lainnya seperti, gula, minyak goreng, tepung terigu, daging kerbau sampai dengan daging ayam juga di level aman.

Menurutnya, jumlah penjualan beras sejauh ini masih dalam kondisi normal. Pihaknya siap menggelontorkan lagi, jika ada lonjakan permintaan. 

BACA JUGA:

"Persediaan beras di gudang saat ini diperkirakan mencukupi hingga akhir Desember 2022," katanya.

Ia menambahkan, sebagai lembaga yang mengurusi logistik, Bulog tetap berkomitmen menyiapkan beras bagi masyarakat.

Sementara untuk memudahkan distribusi hingga terjangkau ke seluruh wilayah Kaltimtara, pasokan stok pangan Bulog ditempatkan pada delapan lokasi berbeda.Di antaranya gudang Bulog Klandasan Ilir, gudang Tanah Grogot, gudang Jelarai Selor, dan lainnya.

Sebab itu, dia memastikan kebutuhan masyarakat di seluruh kota/kabupaten untuk saat ini memiliki stok aman.

Arrahim juga mengimbau, masyarakat agar tidak terpancing isu kenaikan harga beras. “Stok di Bulog aman, dan semua yang ada di Kanwil Kaltimtara khususnya, cabang-cabang yang ada, persediaan kita ada sampai akhir tahun,” pungkas Arrahim. ###