Penandatangan Komitmen Bunda Paud Kota Balikpapan dengan komunitas generasi muda Kota Balikpapan, di Auditorium Balai Kota Balikpapan, pada hari Selasa 17 Oktober 2023. (FOTO: NIKEN SULASTRI/IBUKOTAKINI.COM)
Komunitas Kita

Bunda Paud Balikpapan Kolaborasi Wujudkan Generasi Berkualitas

  • IBUKOTAKINI.COM - Tandatangani komitmen dengan komunitas Generasi Muda Kota Balikpapan
Komunitas Kita
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM -Bunda Paud Kota Balikpapan Nurlena Mas'ud menandatangani komitmen bersama generasi muda Kota Balikpapan untuk mewujudkan generasi berkualitas.

Sebanyak 13 komunitas muda di Kota Balikpapan yakni Duta Olahraga, Forum Anak, Duta Wisata, Duta Lingkungan Hidup, Gerakan Pramuka, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, Duta Pemuda. 

Kemudian komunitas Generasi Berencana, Duta Anti Narkoba, Green Generation, Jaringan Remaja Waspada Penyalahgunaan Narkoba, Duta Kebudayaan, Generasi Remaja menandatangi komitmen.

Kesepakatan itu diteken di Auditorium Balai Kota Balikpapan, pada hari Selasa 17 Oktober 2023.

BACA JUGA:

Bunda Paud Kota Balikpapan mengatakan jika generasi muda adalah aset masa depan. Untuk menjadi unggul kalian mampu belajar dengan giat sehingga bisa mengejar impian kalian.

"Memiliki daya saing tinggi adalah kuncinya. Jangan takut untuk mengambil tantangan dan terus tingkatkan pengetahuan kalian. Ingat jaga karakter dan moralitas. Keberhasilan tidak hanya dari prestasi tapi bagaimana kita bersikap," ujar Nurlena Rahmad.

Ia yakin dengan semangat dan tekad kalian generasi muda Kota Balikpapan mampu mencapai prestasi luar biasa. 

"Saya bangga memiliki kalian yang luar biasa. Kalian adalah generasi yang akan menghadapi tantangan yang luar biasa, karena kita adalah teras IKN. Mau tidak mau, siap tidak siap, kalian harua siap. Jangan menjadi penonton dalam rumah sendiri," ujarnya.

BACA JUGA:

Bunda Paud akan selalu mendukung kalian dalam perjalanan dan bangga memiliki generasi muda Kota Balikpapan yang berkualitas. "Mari bersama-sama menciptakan masa depan yang cerah. 

Kalau bukan kalian siapa lagi, kalian harus bergerak, jangan menunggu karena tidak bisa menghasilkan apa-apa. Jangan rebahan karena orang berhasil itu tidak ada yang rebahan," terangnya.

Adapun isi komitmen adalah mendukung gerakan transisi Paud ke SD yang menyenangkan, mendukung pencegahan stunting, mendukung pencegahan anemia, mendukung pencegahan hafsah, mendukung layananpaud berkualitas.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Balikpapan menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini, karena ada kolaborasi yang sangat baik antara bunda paud dan generasi muda dalam mensukseskan berbagai inovasi bunda paud.

BACA JUGA:

"Keterlibatan generasi muda merupakan hal yang sangat mutlak dan ikut mensukseskan pembangunan di berbagai bidang," ujarnya.

Mengingat generasi muda memiliki pemikiran jauh kedepan, semangat yang tinggi dan memiliki jaringan yang luas. Apalagi Ibu Kota Negara berada di provinsi Kalimantan Timur, sehingga generasi muda dapat menjadikan Balikpapan sebagai kota yang nyaman dihuni, modern dan sejahtera dalam  bingkai Mahdinatul Iman.

"Ini menjadi modal dan semangat untuk berbakti dan berbuat untuk Kota Balikpapan," ungkapnya. ***