Bunda Paud Balikpapan Pesan BKPAKSI Ciptakan Anak Berakhlak
Daerah

Bunda Paud Balikpapan Pesan BKPAKSI Ciptakan Anak Berakhlak

  • BALIKPAPAN- Pentingnya pengetahuan spritual diberikan kepada anak-anak sejak dini. Tentunya, ini butuh sinergi dan kolaborasi antara pemerintah, par
Daerah
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Pentingnya pengetahuan spritual diberikan kepada anak-anak sejak dini. Tentunya, ini butuh sinergi dan kolaborasi antara pemerintah, para pengajar serta orang tua.

Bunda Paud Kota Balikpapan, Hj Nurlena Mas'ud mengatakan pentingnya menjaga anak-anak khususnya di Kota Balikpapan dengan membekali anak-anak dengan ilmu spiritual, selain ilmu pengetahuan.

"Kita saling mendoakan, semoga niat tulus kita membangun generasi emas 2045 terwujud yang memiliki akhlak mulia. Kita harus menciptakan anak-anak itu akhlaknya  dulu, setelah itu kecerdasannya. Kita tidak menginginkan anak cerdas tapi tidak mempunyai akhlak. Itu yang harus kita terapkan dalam bimbingan kita sebagai guru," jelasnya saat memberikan sambutan pada kegiatan Bimbingan Teknis Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar Tutor SPS Al Quran BKPAKSI Balikpapan, di Hotel Pasific pada hari Sabtu 27 Januari 2024.

BACA JUGA:

Ia mengakui masalah sosial di Kota Balikpapan semakin meningkat, mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa. "Ini adalah PR buat kita," ucap Ketua Tim Penggerak PKK Kota Balikpapan.

Apalagi saat ini adanya pemindahan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) banyak tantangan yang dihadapi Kota Balikpapan, yang merupakan pintu gerbang IKN, salah satunya masalah sosial. "Kita harus berbenah, kita harus terus memberikan semangat, masukan antara warga, pendidik dan lainnya. Itu sangat diperlukan," ujarnya.

Melalui kegiatan ini, dapat menjadi tauladan bagi semua. "Semoga Allah SWT selalu membimbing kita dan melindungi kita," harapnya.