Bupati Kukar Dorong Anak Muda Berwirausaha Melalui Program KKI
Kutai Kartanegara

Bupati Kukar Dorong Anak Muda Berwirausaha Melalui Program KKI

  • KUTAI KARTANEGARA - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, menegaskan komitmennya untuk mendukung anak muda dalam berwirausaha.
Kutai Kartanegara
Robi Sugiarto

Robi Sugiarto

Author

KUTAI KARTANEGARA, IBUKOTAKINI.COM - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, menegaskan komitmennya untuk mendukung anak muda dalam berwirausaha. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar telah menyiapkan fasilitas yang memudahkan generasi muda dalam memulai usaha.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui kolaborasi dengan Bank Kaltimtara. Bupati Edi menjelaskan, bahwa anak muda yang ingin membuka usaha dapat langsung mengakses layanan permodalan melalui bank tersebut. Kolaborasi ini terwujud dalam program Kredit Kukar Idaman (KKI).

“Untuk anak muda yang ingin membuka permodalan usaha bisa langsung akses ke Bank Kaltimtara, karena pemkab kukar terlah berkaloborasi dalam hal peminjaman seperti Kredit Kukar Idaman (KKI),” terang Edi Damansyah pada, Kamis (28/03/2024)

Dirinya menekankan, kepada para calon pengusaha muda, agar tidak ragu menggunakan KKI. Bagi pelaku usaha mikro modal awal yang disediakan mencapai 25 juta rupiah.

“Jangan takut akan bunganya karena untuk pelaku usaha mikro modal yang telah disediakan senilai 25 juta, ketika pengembalian juga sesuai dengan dana awal yang dipinjam,” jelasnya.

BACA JUGA:

Dalam rangka mengoptimalkan program ini, Edi mengajak masyarakat untuk mengakses seluruh fasilitas yang telah disediakan oleh Pemkab Kukar.

Namun, Orang nomor satu di Kukar itu, menyoroti bahwa realisasi KKI pada tahun sebelumnya masih di bawah target, yakni belum mencapai 80 persen.

Edi pun menegaskan, pentingnya semangat dan tanggung jawab dalam memanfaatkan fasilitas seperti KKI. 

Menurutnya, menggunakan kredit untuk membuka usaha akan menumbuhkan rasa tanggung jawab dan semangat pengusaha dalam menjalankan usahanya.

“Jangan takut untuk pakai KKI, karena kalo kita ingin membuka usaha dengan kredit, maka semangat kita dan tanggung jawab dalam melakukan usaha akan bertambah karena adanya rasa tanggung jawab,” tegasnya. (ADV/DISKOMINFO-KUKAR)