Pj Bupati PPU, Makmur Marbun saat menghadiri acara Groundbreaking kegiatan Hulu Migas oleh PT Indosino Oil and Gas di kelurahan Buluminung, kecamatan Penajam, PPU, Selasa (21/5/2024).
Penajam

Bupati PPU Minta Kuota Pekerja di PT Indosino

  • PT Indosino diproyeksikan memproduksi gas sebesar 13 Million Standard Cubic Feet per Day (MMSCFD) dan akan beroperasi Oktober 2024.
Penajam
Is Wahyudi

Is Wahyudi

Author

IBUKOTAKINI.COM - Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun meminta perusahaan migas, PT Indosino Oil and Gas memberikan kuota bagi pekerja di wilayah operasionalnya. 

Permintaan itu disampaikan Makmur Marbun saat menghadiri groundbreaking perusahaan di kelurahan Buluminung, kecamatan Penajam, PPU, Selasa (21/5/2024).

"Perusahaan jangan hanya mau mengambil untung dari usahanya, tetapi harus bisa hidup sejajar dengan masyarakat di sekitarnya," tegas Makmur Marbun dalam pernyataan resmi  dikutip Kamis, 23 Mei 2024.

Ia berharap kehadiran perusahaan di wilayahnya dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar. 

Lebih lanjut, Marbun meminta PT Indosino untuk memberikan kuota pekerjaan bagi masyarakat sekitar perusahaan. 

"Titip dari sekarang masyarakat yang ada di sini untuk menjadi pekerja di perusahaan ini. Mereka tidak boleh hanya menjadi penonton, menjadi korban, tetapi harus bisa menjadi pelaku di perusahaan ini," ujarnya.

BACA JUGA:

Marbun juga berharap PT Indosino dapat berperan aktif dalam program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) untuk mendukung pembangunan daerah.

Menanggapi pernyataan itu Project Manager PT Indosino Oil and Gas, Setyadi, mengatakan bahwa perusahaan akan memberikan kontribusi di wilayah kerjanya. 

Ia menyebut proyek tersebut dapat memberikan manfaat bagi pemerintah, khususnya Kabupaten PPU.

"Artinya, akan ada satu lagi kontribusi dari kami kepada pemda PPU dalam penerimaan dana bagi hasil gas yang akan dialirkan kepada PT Pertamina Persero di Balikpapan melalui pipa bawah laut," kata Setyadi.

Proyek tersebut ditargetkan mulai beroperasi pada Oktober 2024 dan diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi PPU.

"Kami berharap dukungan dari bapak Pj bupati PPU, dan seluruh jajaran pemerintah kabupaten PPU agar bisa bersama-sama mengawal kegiatan ini," tutup Setyadi.

BACA JUGA:

Proyek pengembangan lapangan gas PT Indosino diproyeksikan memproduksi gas sebesar 13 Million Standard Cubic Feet per Day (MMSCFD). 

Gas yang diproduksi akan dialirkan kepada PT Pertamina Persero di Balikpapan melalui pipa bawah laut. Proyek tersebut ditargetkan mulai beroperasi pada Oktober 2024. (Adv/Diskominfo PPU)