Job Market Fair 2023 di BTC, Sediakan 1.373 Lowongan di Berbagai Sektor Industri (Dok)
Balikpapan

Buruan Lihat Syaratnya, Disnaker Balikpapan Bakal Buka Job Market Fair

  • Pelamar dalam job fair ini dikhususkan untuk warga Kota Balikpapan. Pendaftaran akan dilakukan secara online. Namun, pelamar kerja diharapkan bisa datang ke lokasi job fair berlangsung,
Balikpapan
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN - Dinas Ketenagakerjaan Kota Balikpapan akan menggelar Job Fair pada bulan Oktober 2024 selama dua hari di Balikpapan Trade Center (BTC).

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Balikpapan, Ani Mufaidah mengatakan job fair akan berlangsung pada tanggal 11-12 Oktober 2024. Pihaknya menargetkan minimal 40 perusahaan dapat bergabung dalam job fair. 

“Saat ini masih proses pengumpulan data, tapi yang perusahaan yang sudah mendaftar 15 perusahaan tapi target kami minimal 40 perusahaan,” jelasnya kepada awak media pada Jumat 20 September 2024.

Ani mengatakan pelamar dalam job fair ini dikhususkan untuk warga Kota Balikpapan. Pendaftaran akan dilakukan secara online. Namun, pelamar kerja diharapkan bisa datang ke lokasi job fair berlangsung, supaya lebih banyak anak Balikpapan yang mendaftar.

BACA JUGA:

“Kami kalau target berapa jumlah tenaga kerjanya tetapi jumlah perusahaan minimal 40 perusahaan,” katanya.

Ia mengimbau kepada anak-anak Balikpapan yang baru saja lulus sekolah, dapat hadir ke BTC, setidaknya bisa melihat atau sharing pekerjaan dengan pihak perusahaan yang terlibat dalam job fair. 

“Datang saja membawa ijazah dan sertifikasi jika punya,” ujarnya.

Berdasarkan job fair sebelumnya digelar di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) DOME beberapa bulan lalu, tenaga kerja yang terserap perusahaan sekitar 350 pekerja, biasanya hampir sekitar 600 lebih yang diterima.

“Ini masih jalan terus, karena masih ada seleksi bertahap. Jadi belum semua perusahaan yang lapor, masih ada yang dalam proses,” pungkasnya. ***