Buruan Upgrade ke 4G, Telkomsel Akan Bantu Pelanggan Migrasi
Tekno

Buruan Upgrade ke 4G, Telkomsel Akan Bantu Pelanggan Migrasi

  • IBUKOTAKINI.COM -  Bagi anda pelanggan Telkomsel yang mengupgrade jaringan atau migrasi ke 4G untuk segera melakukan migrasi. Pasalnya, dengan mengupgrade
Tekno
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

IBUKOTAKINI.COM -  Bagi anda pelanggan Telkomsel yang mengupgrade jaringan atau migrasi ke 4G untuk segera melakukan migrasi. Pasalnya, dengan mengupgrade layanan jaringan 4G pelanggan akan merasakan jaringan yang lebis luas dan cepat. 

Manager Network Service Telkomsel Balikpapan Fajar S Brahwana mengatakan bahwa pelanggan Telkomsel yang masih menggunakan jaringan 3G sekitar 20 persen dari total pelanggan di Balikpapan.

“Untuk itu kami mengajak pelanggan untuk segera melakukan upgrade ke 4G. Terkadang memang menunggu jaringan 3G nya mati baru melakukan migrasi,” katanya saat bincang media pada Rabu malam 20 April 2022. 

Telkomsel menargetkan paling lama akhir tahun ini akan akan menyetop jaringan 3G di Kaltim. Sehingga pelanggan Telkomsel yang masih menggunakan jaringan 3G segera mengupgrade.

“Karena ini hal yang wajib shut down ini, nanti untuk medukung 4G dan 5G berikuitnya,” ujarnya. 

Selain itu, bagi pelanggan yang masih menggunakan handphone jaringan selulernya 3G juga harus diganti. Karena percuma migrasi sim card ke 4G kalau handphone belum diganti.

“Kalau HP nya 3G berarti harus ganti HP nya, karena gak akan bisa. Kalau ganti kartu sim card ke grapari akan dibantu migrasi,” ujarnya 

Telkomsel menargetkan paling lama akhir tahun ini akan akan menyetop jaringan 3G di Kaltim. Sosialisasi bahkan sudah dilakukan anak perusahaan Telkom itu.

“Upgrade jaringan dari 3G menjadi 4G jadi akhir tahun 2022 ini semua 3G akan mati,” sambung VP Cooporate Communications Telkomsel Saki Hamsat Bramana.

Pihaknya sudah menyusun timeline rencana mematikan jaringan 3G di Kaltim. Karena menurutnya, bukan hanya Telkomsel namun semua operator juga akan melakukan hal yang sama.

“Kita sudah susun timeline ini , ada fase satu fase dua. Ini kan didukung Kementerian Kominfo,” tukasnya.

Sosialisasi dilakukan secara bertahap mulai dari Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) dan Kecamatan Loa Bangun Kabupaten Kutai Kertanegara (Kukar).

“3G shut down kita ada tahapannya, misalnya H-7 itu kita sudah ada campaign itu  teman-teman sales akan bikin satu posko untuk mengganti sim card, updgarde pelanggannya,” pungkasnya.