Gubernur Kaltim Isran Noor dalam kunjungan kerja di Mahakam Ulu.
Kabar Ibu Kota

Canda Gubernur Isran Noor, Jalan Mulus Baru Luar Biasa

  • IBUKOTAKINI.COM – "Jangankan Berau atau Paser atau Mahulu ini, Samarinda aja, jalannya ibu kota provinsi, masih banyak rusak. Jadi gak usah banyak ngeluh"
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Bukan Isran Noor kalau tak mampu menyegarkan suasana. Bahkan dalam keadaan serius sekalipun. Seperti yang terjadi dalam kunjungan kerjanya ke wilayah utara, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu). 

Bagi Ketua DPW NasDem Kaltim itu, Kabupaten Mahulu tidak ada bedanya dengan kabupaten dan kota lainnya di Benua Etam.

"Mau Maluhu kah, atau Mahulu kah, sama saja. Yang penting kabupaten ini sudah berkembang dan sejahtera masyarakatnya," ungkapnya ketika bersilaturahmi dengan ribuan warga kabupaten termuda di Kaltim di Alun-Alun Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu, Kamis 14 September 2023.

Kehadiran Gubernur Isran Noor bersama Wakil Gubernur Hadi Mulyadi didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Sri Wahyuni dalam rangkaian kunjungan kerja Pemerintah Provinsi Kaltim ke wilayah barat (Kutai Barat dan Mahakam Ulu), selama 4 hari, sejak Rabu - Sabtu (13 - 16 September).

"Saya bersama Bapak Wakil Gubernur datang kesini, jalannya bagus," candanya, dan benar saja langsung mendapat respon warga yang hadir. "Saking bagus jalannya, sampai satu mobil rombongan saya nabrak jembatan, daripada hebatnya jalan kita arah ke Mahulu ini," kata Isran dikutip dari Biro Adpimprov, Minggu (16/9/2023).

BACA JUGA:

Sambungnya lagi. "Tapi itu biasa. Kecuali jalannya mulus licin, baru itu namanya luar biasa," jelasnya, dan lagi-lagi langsung mendapat respon masyarakat Ujoh Bilang.

Namun demikian, orang nomor satu Benua Etam ini pun tetap optimis dan meyakinkan warga kabupaten yang memiliki wilayah berbatasan langsung dengan negara sahabat, Malaysia.

Bahwa dirinya bersama Pemerintah Provinsi Kaltim terus memperjuangkan pembangunan infrastruktur melalui APBN maupun APBD provinsi.

"Tapi tidak perlu khawatir, kita akan wujudkan itu semua," sambungnya, dan langsung mendapat riuh tepuk tangan.

Sebab kondisi infrastruktur jalan yang dialami Mahulu, menurut Gubernur, juga terjadi pada daerah lain dan masih perlu perhatian serius Pemerintah.

BACA JUGA:

"Sama saja kondisi jalan kita ini, seperti Kutai Timur, Berau, Paser, Kutai Barat juga Kutai Kartanegara, dan daerah lain," sebutnya.

"Jangankan Berau atau Paser atau Mahulu ini, Samarinda aja, jalannya ibu kota provinsi, masih banyak rusak. Jadi gak usah banyak ngeluh," ujarnya.

Dihadapan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, Wakil Bupati Yohanes Avun serta Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan dan Wakil Ketua Tiopilus Hanyeq, serta jajaran Forkopimda Kabupaten Mahakam Ulu.

Bahwa kedepan, dalam tahun 2023 dan tahun-tahun berikutnya, Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia ini menegaskan Pemerintah Provinsi Kaltim terus membangun dan memperjuangkan pemerataan pembangunan.

"Jadi Pak Bupati, dan warga Mahulu semua. Saya dan Wagub, bulan ini, akhir bulan ini pangsiun, selesai. Tapi, tidak perlu ragu, kami bersama Pemprov Kaltim akan terus mengawal dan membangun Mahulu dan Kalimantan Timur," tegasnya. ***