Pelaksanaan vaksinasi di embarkasih haji Batakan
Kabar Ibu Kota

Capaian Vaksinasi di Balikpapan 55,2 Persen

  • IBUKOTAKINI.COM – Pemerintah Kota Balikpapan menargetkan capaian vaksinasi hingga Desember 2021 mencapai 80 persen. Capaian tersebut dilakukan dengan menggencar
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

IBUKOTAKINI.COM – Pemerintah Kota Balikpapan menargetkan capaian vaksinasi hingga Desember 2021 mencapai 80 persen. Capaian tersebut dilakukan dengan menggencarkan vaksinasi baik dari Puskesmas dan Sekolah. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty mengungkapkan antusias masyarakat mengikuti vaksinasi cukup tinggi. Sehingga kini capaian pelaksanaan vaksinasi mencapai 55,2 persen.

“Antusias masyarakat Balikpapan sangat tinggi hari ini kita mencapai 55,2 persen masyarakat sudah divaksin dari 562 ribu sasaran usia 12 hingga lansia,” ujarnya disela-sela vaksinasi massal yang digelar partai Gerindra di Gedung BSSC DOME, Kamis (30/9/2021).

Dia mengatakan, vaksinasi terus digenjot untuk mengejar target Desember mencapai 80 persen herd immunity. Hari ini juga dilakukan vaksinasi di sekolah-sekolah.

“Hari ini selain di DOME, teman-teman puskesmas juga melaksanakan vaksinasi untuk sasaran anak sekolah,” ujarnya

Menyasar vaksinasi anak sekolah karena untuk mendukung pembelajaran tatap muka. Termasuk juga menggelar vaksinasi bagi pelaku sektor pariwisata. Sementara vaksinasi dosis kedua yang merupakan inisiasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sementara ditunda.

“Sore ini juga kami melanjutkan vaksinasi peserta dari Kementerian Pariwisata,” katanya.

Kata dia, vaksinasi akan terus dilakukan secara berkelanjutan karena distribusi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). “Kemarin sore vaksin yang masuk 10 ribu yang juga harus kita kejar,” tukasnya.

Dia menambahkan, untuk vaksinasi yang digelar Partai Gerindra, petugas vaksinator yang diterjunkan gabungan dari puskesmas hingga rumah sakit. Sebanyak 10 vaksinator.

“Sebanyak 10 tim vaksinator yang merupoakan gabungan, tim Puskesmas Mekarsari, Baru Tengah, Sepinggan Baru, rumah sakit Restu Ibu. Kami berkolaborasi,” tutupnya.