Kabar Ibu Kota

Capaian Vaksinasi Dosis Pertama Warga Kaltim Capai 40 Persen

  • IBUKOTAKINI.COM – Capaian vaksinasi dosis pertama bagi masyarakat Kalimantan Timur mencapai 40 persen dari target herd immunity sebesar 70 persen penduduk. Seme
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

IBUKOTAKINI.COM – Capaian vaksinasi dosis pertama bagi masyarakat Kalimantan Timur mencapai 40 persen dari target herd immunity sebesar 70 persen penduduk. Sementara untuk vaksin yang ke dua mencapai 20 persen.

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menyampaikan antusias masyarakat mengikuti vaksin cukup tinggi sehingga pencapaian vaksinasi dengan cepat bertambah. 

"Pemrpov berterimakasih kepada masyarakat yang antusias ingin mendapatkan vaksin, ini tentu sangat luar biasa. Kita juga mengapresiasi semua pihak penyelenggara vaksinasi. Hal itu telah membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi di Kaltim,” kata Hadi Mulyadi saat meninjau vaksinasi massal, Jumat (24/9/2021).

Pemprov lanjutnya, terus mendorong berbagai pihak untuk menggelar vaksinasi demi mempercepat herd immunity di Kaltim. Terlebih, kasus Covid-19 terus melandai dan banyak pasien terpapar virus sudah sembuh.

"Mudah-mudahan program vaksinasi berjalan lancar dan sukses, sehingga masyarakat Kaltim bisa mencapai target herd immunity,” tandasnya.

Terkait pelandaian kasus Covid-19, Hadi tetap mengimbau masyarakat tetap waspada dan tidak kendor serta lalai melaksanakan protokol kesehatan.

“Kita harapkan masyarakat selalu menerapkan pola hidup sehat dan bersih yang dibarengi disiplin protokol kesehatan. Sekali lagi jangan kendor melaksanakan 5M,” harapnya. 

Selain itu, ia meminta masyarakat Kaltim yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19 maupun belum, untuk selalu menjaga pola hidup sehat, sehingga terhindar dari penularan virus corona.

“Semoga kita semuanya sehat, dan saya ingatkan walaupun sudah divaksin, tetap utamakan prilaku hidup sehat, rajin berolah raga, konsumsi makanan sehat dan seimbang, istirahat yang cukup,” pesan Hadi Mulyadi.