Car Free Day di Gerbang Madani PPU: Ajang Kesehatan, dan Dukungan UMKM
Penajam

Car Free Day di Gerbang Madani PPU: Ajang Kesehatan, dan Dukungan UMKM

  • Kegiatan Car Free Day di Gerbang Madani telah menjadi salah satu upaya Pemkab PPU dalam menciptakan ruang publik yang sehat,
Penajam
Is Wahyudi

Is Wahyudi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Kegiatan Car Free Day yang digelar setiap Sabtu pagi di Gerbang Madani, Kilometer 08 Nipah-nipah, terus mendapat dukungan dari pemerintah dan masyarakat. Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkab Penajam Paser Utara (PPU), Ainie, menyampaikan bahwa kegiatan ini memberikan banyak dampak positif, mulai dari aspek kesehatan hingga pengembangan ekonomi lokal, Sabtu (19/10/2024).

"Car Free Day ini masih terus kita galakkan. Yang pertama tentu untuk kesehatan kita bersama, karena masyarakat dapat berolahraga dengan bebas dari polusi. Selain itu, kehadiran UMKM di lokasi ini menjadi bentuk dukungan kami untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat," ungkap Ainie saat mengikuti Car Free Day.

Ainie juga menambahkan bahwa Car Free Day menjadi ruang penting bagi masyarakat untuk menjaga dan mempererat tali silaturahmi antar sesama. 

BACA JUGA:

"Ajang ini bukan hanya soal kesehatan dan ekonomi, tetapi juga untuk memperkuat silaturahmi dan kebersamaan di antara warga," tambahnya.

Menurutnya, kegiatan Car Free Day di Gerbang Madani telah menjadi salah satu upaya Pemkab PPU dalam menciptakan ruang publik yang sehat, sekaligus mendorong pertumbuhan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Warga dapat berolahraga sambil menikmati aneka produk UMKM yang ditawarkan di sepanjang lokasi acara.

“Diharapkan kegiatan ini dapat semakin memberikan dampak positif bagi masyarakat PPU, baik dari segi kesehatan, ekonomi, maupun kebersamaan,” ujarnya. (Adv/Diskominfo PPU)