Taufiq Qul Rahman Anggota Komisi II DPRD Balikpapan
Advertorial

Cegah Anjal dan Gepeng Turun ke Jalan, Jadi Perhatian DPRD Balikpapan  

  • IBUKOTAKINI.COM – Masih munculnya anak jalanan dan gepeng di jalan membuat anggota DPRD Balikpapan geram. Pasalnya, hal ini menjadi perha
Advertorial
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Masih munculnya anak jalanan dan gepeng di jalan membuat anggota DPRD Balikpapan geram. Pasalnya, hal ini menjadi perhatiannya untuk turut memperhatikan dalam penanganannya.

"Saya melihat anak-anak kecil masih ada yang jualan tisu," kata Taufiq Qul Rahman Anggota Komisi II DPRD Balikpapan. 

Hal ini yang menjadi perhatian pihaknya di DPRD. Jangan sampai Balikpapan ini kotanya bersih aman dan nyaman kedepan malah memberikan kesan kurang nyaman dan aman. 

"Tugas nya kami selaku Bapak Perda, melakukan pengawasan dalam menerapkan peraturan daerah yang bisa mengharuskan Satpol PP untuk melakukan penertiban. Perda itu harus mengamankan gepeng dan anjal tersebut, dan sekarang harus di tindak tegas," jelasnya. 

Taufiq mengatakan yang pasti pemerintah, bersama dinas terkait harus bisa mengantisipasi gepeng dan anjal yang ada di lampu merah dan pertokoan besar di Balikpapan ada.  

“Harus berani melakukan pembenahan,”.

Sebelumnya, Pemerintah Kota melalui Satuan Polisi Pamong Praja terus melakukan penertiban namun dari pantauan anak jalanan ini kembali muncul di beberapa titik.  (dra)