Antisipasi Banjir, Dinas PU Kukar Fokus Pelebaran Ruas Jalan
Kutai Kartanegara

Cegah Banjir, Dinas PU Kukar Fokus Pelebaran Ruas Jalan

  • Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara fokus pada pembenahan drainase sebelum pelebaran dimulai
Kutai Kartanegara
Robi Sugiarto

Robi Sugiarto

Author

KUTAI KARTANEGARA - Kepala Dinas Pekerja Umum (PU) Kutai Kartanegara (Kukar), Wiyono menyatakan, akan membangun sejumlah ruas jalan utama dengan melakukan pelebaran signifikan pada tahun 2024.

Proyek utama, nantinya akan dikerjakan di jalan Awang Sabran, yang akan dilakukan perombakan ruas jalan dan memperbaiki sistem drainase.

"Pembenahan drainase akan menjadi prioritas sebelum pelebaran dimulai, mirip dengan yang telah kita lakukan di jalan Sutoyo dekat Museum Mulawarman dan jalan Ahmad Yani," jelas Wiyono pada, Rabu 17 April 2024. 

Ia menyampaikan, tujuan utama dari proyek ini adalah untuk antisipasi pencegahan banjir serta mengurangi kemacetan yang sering terjadi. Upaya ini merupakan bagian dari strategi pemerintah setempat dalam menangani permasalahan infrastruktur dengan lebih efektif.

BACA JUGA:

Sementara itu, kegiatan ini juga mencerminkan komitmen kuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar terhadap pembangunan infrastruktur yang merata. Dalam upaya untuk memberikan manfaat kepada masyarakat.

"Infrastruktur yang baik akan membuka aksesibilitas masyarakat dan pada gilirannya, akan meningkatkan perekonomian mereka," tambahnya.

Terakhir Wiyono menyampaikan, Reaksi positif dari masyarakat setempat terhadap pembangunan ini menggambarkan betapa pentingnya perbaikan infrastruktur bagi kesejahteraan mereka.

"Dengan upaya terus-menerus dalam memperbaiki infrastruktur, kita berharap dapat menciptakan perubahan yang positif bagi Kabupaten Kukar secara keseluruhan," harapnya. (ADV/DISKOMINFO KUKAR)