Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud menyerahkan bantuan masker kepada satgas covid tingkat Rt di Kelurahan Bahagia
Kabar Ibu Kota

Cegah Penyebaran Kasus Covid-19, Pemkot Balikpapan Perketat Perjalanan Dinas Bagi ASN

  • IBUKOTAKINI.COM – Seiring dengan diperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Satuan Tugas penanganan COVID-19 Kota Balikpapan monitoring Sa
Kabar Ibu Kota
Admin

Admin

Author

IBUKOTAKINI.COM – Seiring dengan diperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Satuan Tugas penanganan COVID-19 Kota Balikpapan monitoring Satgas Covid di tingkat RT. Monitoring ke dua RT di Balikpapan. Salah satunya RT 38 Gunung Bahagia dan RT 31 Sungai Nangka, Balikpapan Selatan pada Rabu sore (16/6/2021). 

Peninjauan dilaksanakan langsung Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud bersama Kepala Dinas Kesehatan Kota Andi Sri Juliarty dan anggota Satgas Covid Balikpapan. 

Dalam peninjauan tersebut, Rahmad Mas’ud yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan mengingatkan kembali kepada satgas setempat untuk meningkatkan pelaksanaan protokol kesehatannya. 

“Untuk saling bahu-membahu dalam melakukan pencegahan penyebaran covid-19 di lingkungan RT. Dengan begitu melakukan langkah antisipasi. Jangan lupa 5 M dalam pelaksanaan protokol kesehatannya,” tuturnya.

Rahmad juga menyampaikan bahwa dalam dua minggu ini memperketat ASN untuk tidak melakukan perjalanan dinas ke luar kota. “Termasuk saya juga tidak melakukan perjalanan ke luar kota,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan melaksanakan rapat dengan Muspida untuk mengambil langkah antisipasi melalui pintu masuk ke Balikpapan. “Rapat itu untuk menentukan apakah nantinya juga melakukan pengetatan di pintu masuk pelabuhan dan bandara. Yang terpenting tidak menganggu aktivitas ekonomi,” ujarnya. 

Apalagi kini jumlah RT yang tadinya zona hijau kini berubah menjadi zona kuning. Adapun jumlah RT yang berubah ke zona kuning sebanyak 170 RT. “Artinya ada peningkatan,” pungkasnya.