Cegah Radikalisme dan Intoleransi, Bidhumas Polda Kaltim Sosialisasi di Pondok Pesantren Balikpapan
Kabar Ibu Kota

Cegah Radikalisme dan Intoleransi, Bidhumas Polda Kaltim Sosialisasi di Pondok Pesantren Balikpapan

  • IBUKOTAKINI.COM – Kepolisian Daerah Kalimantan Timur sosialisasi penanggulangan radikalisme dan intoleransi di Pondok Pesantren Balikpapan pad
Kabar Ibu Kota
Is Wahyudi

Is Wahyudi

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Kepolisian Daerah Kalimantan Timur sosialisasi penanggulangan radikalisme dan intoleransi di Pondok Pesantren Balikpapan pada Rabu, 25 Oktober 2023. 

Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Kaltim AKBP I Nyoman Wijana mengatakan sejak Januari-Maret Polda Kaltim melakukan sosialisasi terkait penanggulangan terorisme/radikalisme dan intoleransi di beberapa tempat di Kota Balikpapan.

“Untuk menanggulangi paham terorisme/radikalisme dan intoleransi harus memperkenalkan ilmu agama sebagai pondasi penting terkait perilaku dan keyakinan kepada Tuhan,” ungkap AKBP Nyoman.

Tak hanya itu, Polda Kaltim juga mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan terhadap aksi perdamaian yang dilakukan oleh pemerintah, organisasi maupun perseorangan.

BACA JUGA:

“Menjaga persatuan dan kesatuan dengan kemajemukan juga perlu dilakukan untuk mencegah paham terorisme/radikalisme dan intoleransi,” tutup AKBP I Nyoman.

Sebagai informasi, Bidhumas Polda Kaltim bersama Dit Binmas Polda Kaltim telah melakukan sosialisasi di Pondok Pesantren Salafiyah Subulus Salam Balikpapan, Pondok Pesantren Modern Al-Muttaqin, SMK Kartika V-I Balikpapan, Masjid Agung At-Taqwa Balikpapan dan kawasan bandara SAMS Sepinggan Balikpapan. ***