Cetak Bibit Baru, Pordasi Balikpapan Kenalkan Olahraga Berkuda, Minggu 12 Juni 2022
Kabar Ibu Kota

Cetak Bibit Baru, Pordasi Balikpapan Kenalkan Olahraga Berkuda

  • IBUKOTAKINI.COM – Persatuan Olahraga Berkuda Indonesia (Pordasi) Balikpapan memperkenalkan olahraga berkuda kepada masyarakat Balikpapan, dan Kalimantan Ti
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Persatuan Olahraga Berkuda Indonesia (Pordasi) Balikpapan memperkenalkan olahraga berkuda kepada masyarakat Balikpapan, dan Kalimantan Timur. 

Cara memperkenalkannya kali ini cukup berbeda, salah satunya dengan menggelar Parade Berkuda pada Minggu pagi, 12 Juni 2022. Parade berkuda digelar sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-76. Dengan start parade berkuda dari MT Haryono Dalam (Blackwood Horse Riding) dengan finish Lapangan Merdeka Balikpapan. 

Pembukaan parade dibuka oleh Ketua Pordasi Balikpapan Rudi Setiawan dan Kapolres Balikpapan Kombes Pol Thirdy Hadmiarso dan dihadiri Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Ratih Kusuma serta sejumlah pengurus Pordasi dan atlet berkuda di Balikpapan. Turut serta menyaksikan parade berkuda Ketua Penggerak PKK Balikpapan Nurlena Mas’ud, dan Pj Sekda Pemkot Balikpapan Muhaimin. 

Wali Kota Balikpapan yang juga Ketua Pordasi Kaltim H Rahmad Mas’ud SE, ME ikut serta dalam kegiatan berkuda di Lapangan Merdeka. Kegiatan parade berkuda diisi dengan penampilan para atlet muda yang mengasah berkuda memanah dan jumping.

Warga yang berkunjung ke lapangan merdeka antusias menyaksikan olahraga berkuda. Bahkan Pordasi juga memperbolehkan untuk menunggangi kuda yang didampingi oleh pelatih. 

Rahmad Mas’ud mengatakan bahwa kegiatan ini bagian dari memperkenalkan olahraga berkuda dan memperingati HUT Bhayangkara ke 76. Apalagi Balikpapan telah memiliki beberapa stable atau lapangan latihan berkuda. 

“Pordasi juga memperkenalkan stable yang ada di Balikpapan di mana berkembang dengan baik. Tercatat ada 9 stable di Balikpapan,” ucapnya disela berkuda. 

Rahmad Mas'ud Ketua Pordasi Kaltim

Ia pun berencana menggelar turnamen yang digelar Pordasi agar lebih dikenal masyarakat dan mencetak bibit-bibit baru untuk menjadi atlet mewakili Balikpapan dan Kaltim. 

“Untuk mencetak atlit kita akan menggelar turnamen dulu baru akan terlihat nantinya,” ujarnya. 

Rudi Setiawan selaku Pordasi Balikpapan meminta dukungan semua pihak agar Pordasi bisa maju dan berkembang sekaligus mencetak atlet baru. 

“Selanjutnya kalau ada yang berminat jadi atlet kita butuh di bawah 20 tahun dengan berat badan di bawah 50 kilogram. Karena ada empat cabang dalam olahraga berkuda. Salah satunya jumping dan memanah,” paparnya. 

Sementara itu, Kapolres mengucapkan terima kasih dengan diselenggarakannya kegiatan parade berkuda. 

“Dengan kerja sama Pordasi dan Pemkot dapat menyemarakkan HUT Bhayangkari. Tempat ini bisa menciptakan bibit baru dalam olahraga berkuda,” tutup Kapolres.