Wali Kota Balikpapan Rahmad Ma'sud didampingi Anggota DPRD Balikpapan M Taqwa menyerahkan dana pendidikan berprestasi, di Aula Kantor Pemkot Balikpapan, Jumat (8/10/2021)
Kabar Ibu Kota

Ciptakan SDM Unggul, Pemkot Balikpapan Berikan Bantuan SPP dan Insentif Guru

  • IBUKOTAKINI.COM – Kegiatan belajar dan mengajar yang berkualitas menjadi perhatian Pemerintah Kota Balikpapan. Untuk memberikan pendidikan yang berkualitas, pem
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

IBUKOTAKINI.COM – Kegiatan belajar dan mengajar yang berkualitas menjadi perhatian Pemerintah Kota Balikpapan. Untuk memberikan pendidikan yang berkualitas, pemerintah kota Balikpapan memberikan bantuan SPP dan insentif tambahan bagi gguru SMP/MTS swasta. 

Pemberian bantuan itu merupakan penyerahan hibah bantuan SPP bagi SD/MI, SMP/MTS Swasta dan insentif tambahan bagi guru SMP/MTS serta penyerahan dana pembinaan untuk siswa berprestasi tahun 2021. Penyerahan diserahkan langsung Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, di Aula Kantor Wali Kota Balikpapan, Jumat (8/10/2021).

Dalam sambutan Wali Kota mengatakan bahwa program ini tidak akan berjalan apabila eksekutif dan legislatif saling sinergi. Dalam program ini, eksekutif dan legislatif selama selalu sinergi dalam sejumlah program termasuk program tersebut. 

“Selamat atas kita semua. Inilah komitmen kami yang menjadi prioritas adalah pendidikan dan kesehatan. Bidang kesehatan BPJS kesehatan kelas 3 gratis. Untuk pendidikan untuk memberikan seragam gratis. Supaya mereka layak untuk melanjutkan sekolah sekolah yang ada di Balikpapan,” kata Rahmad Mas’ud. 

Menurutnya, partisipasi dan kontribusi pemerintah terhadap pendidikan menjadi perhatian. “Kita lagi cari solusi antara swasta dan negeri berbeda. Swasta ada subsidi SPP. Insyaallah komitmen bersama. Memberikan subsidi beasiswa pada guru aga rmendidik anak anak kami dengan kualitas baik,” tuturnya. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balikpapan, Muhaimin menjelaskan tujuan penyerahan bantuan kepada para siswa-siswi ini sebagai penghargaan bagi pemenang Kompetisi Siswa Nasional jenjang SMP tingkat Kota Balikpapan atas prestasi yang telah diraih, memberikan penghargaan bagi pemenang Olimpiade Sains jenjang SD dan SMP tingkat internasional atas prestasi yang telah diraih. 

“Kemudian untuk memotivasi siswa pemenang Kompetisi Sains Nasional yang akan mengikuti Olimpiade Sains Nasional tingkat Provinsi Kalimantan Timur,” sebut Muhaimin. ⠀
 ⠀
Di acara ini telah diberikan bantuan kepada (i) siswa dan orang tua penerima penghargaan sebanyak 14 orang, kepala sekolah penerima penghargaan 4 orang, kepala sekolah dan siswa penerima bantuan SPP 16 orang, dan kepala sekolah dan guru penerima tambahan insentif 12 orang.