Cuaca di Kaltim 27 Mei 2024 Diperkirakan Hujan Sedang
Kabar Ibu Kota

Cuaca di Kaltim 27 Mei 2024 Diperkirakan Hujan Sedang

  • Kondisi ini masih akan berlangsung hingga pkl 11:30 Wita. Dengan level Siaga yang berpotensi menimbulkan genangan di jalanan dan pemukiman dan juga terjadi longsor, guguran bebatuan atau erosi tanah dalam skala menengah, volume aliran sungai meningkat dan dapat menyebabkan banjir.
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) memperkirakan pada Senin, 27 Mei 2024 pukul 09:00 Wita masih berpotensi terjadi Hujan Sedang-Lebat yang dapat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang pada pkl. 09:15 WITA.

Kondisi tersebut terjadi di Kabupaten Kutai Kartanegara: Loa Janan, Kenohan, Samboja, Muara Wis. Kabupaten Penajam Paser Utara: Sepaku. Kota Balikpapan: Balikpapan Timur, Balikpapan Utara, Balikpapan Tengah, Balikpapan Selatan, Balikpapan Kota, dan sekitarnya.

Diperkirakan dapat meluas ke wilayah Kabupaten Paser: Tanjung Harapan, Paser Belengkong, Tanah Grogot, Kuaro, Long Ikis, Long Kali, Batu Engau. Kabupaten Kutai Kartanegara: Muara Muntai, Loa Kulu, Kota Bangun, Kembang Janggut, Muara Kaman, Muara Jawa, Kabupaten Kutai Barat: Muara Pahu, Jempang, Bongan, Penyinggahan; Kabupaten Kutai Timur: Muara Ancalong, Kabupaten Penajam Paser Utara: Penajam, Waru, Babulu, dan Kota Balikpapan: Balikpapan Barat, dan sekitarnya.

Kondisi ini masih akan berlangsung hingga pkl 11:30 Wita. Dengan level Siaga yang berpotensi menimbulkan genangan di jalanan dan pemukiman dan juga terjadi longsor, guguran bebatuan atau erosi tanah dalam skala menengah, volume aliran sungai meningkat dan dapat menyebabkan banjir. ***