Cuaca Minggu 7 Juli 2024
Kabar Ibu Kota

Cuaca Minggu 7 Juli 2024, Kaltim Diproyeksi Hujan Sampai Pukul 13.00 Wita

  • Berpotensi menimbulkan genangan di jalanan dan pemukiman dan juga terjadi longsor, guguran bebatuan atau erosi tanah dalam skala menengah, volume aliran sungai meningkat dan dapat menyebabkan banjir.
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN - Badan Meteorologi dan Klimatologi Geofisika (BMKG) Provinsi Kalimantan Timur mencatat cuaca hujan pada Minggu, 7 Juli 2024 ini akan terjadi hingga pukul 13.00 WITA. 

Hujan Sedang-Lebat yang dapat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang pada pukul 10:00 WITA di Kabupaten Kutai Kartanegara. Yakni Loa Kulu, Tenggarong, Sebulu, Muara Kaman, Tenggarong Seberang, Marang Kayu.

Kabupaten Kutai Timur: Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Teluk Pandan. Kabupaten Penajam Paser Utara: Sepaku,  dan sekitarnya.

Dan dapat meluas ke wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara: Muara Muntai, Loa Janan, Anggana, Muara Badak, Kota Bangun, Kenohan, Kembang Janggut, Samboja, Muara Jawa, Muara Wis.

Kabupaten Kutai Barat, Kabupaten Kutai Timur, dan Kabupaten Penajam Paser Utara. Dan Kota Balikpapan serta Kota Samarinda, Kota Bontang.

Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pkl 13:00 WITA.

Berpotensi menimbulkan genangan di jalanan dan pemukiman dan juga terjadi longsor, guguran bebatuan atau erosi tanah dalam skala menengah, volume aliran sungai meningkat dan dapat menyebabkan banjir. ***