Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud
Kabar Ibu Kota

Dana Operasional RT Tahun 2024 Bakal Naik Menjadi Rp1,5 juta

  • BALIKPAPAN – Ribuan Ketua RT di Kota Balikpapan memadati gedung Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) atau Dome pada Rabu malam 2
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Ribuan Ketua RT di Kota Balikpapan memadati gedung Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) atau Dome pada Rabu malam 27 Desember 2023. Mereka datang untuk mendengarkan langsung hasil kinerja Pemerintah Kota dan program-program kerja yang berjalan di tahun 2024 mendatang. 

Paparan kinerja Pemerintah Kota Balikpapan dipapakan langsung Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud dalam Ekspose Akhir Tahun 2023 dan Silaturahmi seluruh RT di Kota Balikpapan. 

Wali kota menyampaikan dalam moto Balikpapan 2023 yakni Balikpapan berkolaborasi dan bersinergi. Tanpa adanya kerja sama dan sinergi mustahil pembangunan dapat dilaksanakan termasuk tanpa keterlibatan RT dan LPM.

“Di ujung akhir tahun ini tanpa keterlibatan RT dan LPM, Balikpapan tidak mungkin bisa merealisasikan cita-cita dan program pemerintah,” urai Wali Kota.

Termasuk stigma kota Balikpapan yang selama ini aman dan bersih juga tidak lepas dari kolaborasi dengan forum komunikasi pimpinan daerah.

BACA JUGA:

Pada paparannya, Wali Kota Rahmad Mas’ud juga menjelaskan capaian program kerja termasuk penduduk miskin turun menjadi 2,31 persen di 2023 dari 2,45 persen di tahun 2022.

“Termasuk menganggarkan Rp 100 miliar untuk BPJS Gratis tiap tahunnya,” sebutnya.

Rahmad menambahkan, termasuk menambahkan Dana Operasional (DO) bagi para Ketua RT, yang akan diberikan Rp 1 Juta mulai Oktober hingga Desember 2023.

“Dan akan naik menjadi Rp 1,5 juta mulai Januari-Desember 2024 mendatang,” tutupnya. (*)