DCVI Resmikan Diler Baru Star Wagen Indonesia di Balikpapan pada Jumat 11 Oktober 2024
Ekbis

DCVI Resmikan Diler Baru Star Wagen Indonesia di Balikpapan

  • Peresmian ini merupakan bagian dari komitmen DCVI untuk memperluas jaringan penjualan dan layanan purna jual kendaraan niaga, terutama untuk industri tambang dan logistik di Kalimantan.
Ekbis
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN - PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) bersama PT Star Wagen Indonesia (SWI) meresmikan diler resmi Truk Mercedes-Benz di Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur. Peresminan diler resmi ini berlokasi di Kilometer 13, Kecamatan Balikpapan Utara pada Jumat 11 Oktober 2024. Diler diresmikan oleh Naeem Hassim selaku Presiden Direktur DCVI dan Iman Nur Wahyu selaku Presiden Komisaris SWI, dan Fathul Muin, selaku Presiden Direktur SWI, beserta jajaran direksi SWI lainnya.

Peresmian ini merupakan bagian dari komitmen DCVI untuk memperluas jaringan penjualan dan layanan purna jual kendaraan niaga, terutama untuk industri tambang dan logistik di Kalimantan.

Presiden Direktur DCVI, Naeem Hassim, mengatakan bahwa kehadiran diler baru ini diharapkan dapat memberikan solusi terbaik bagi pelaku industri. 

"Portofolio Truk Mercedes-Benz untuk segmen off-road telah mendominasi dengan lebih dari 60% populasi truk di Kalimantan. Dengan fasilitas baru ini, kami ingin terus mendukung pertumbuhan industri di wilayah ini, terutama tambang dan konstruksi," jelas Naeem dalam konferensi persnya.

BACA JUGA:

Industri pertambangan, khususnya batubara, menjadi salah satu kontributor utama ekonomi Kalimantan Timur, menyumbang lebih dari 40% pertumbuhan ekonomi wilayah ini. Selain itu, pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur juga turut mendorong perkembangan sektor konstruksi dan logistik.

Diler Star Wagen Indonesia yang baru ini terletak di Jl. Pendekat Pulo Balang KM.13, Balikpapan, dan berdiri di atas lahan seluas 1.500 meter persegi. Fasilitas ini dilengkapi dengan workshop modern, gudang suku cadang berkapasitas lebih dari 1.800 item, serta area perkantoran. 

Presiden Direktur SWI, Fathul Muin, menegaskan bahwa diler ini akan mendukung kebutuhan pelanggan di Kalimantan dan Indonesia Timur.

"Dengan fasilitas 3S (Sales, Services, Sparepart), kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan di sektor tambang, konstruksi, dan logistik yang berkembang pesat," ujar Fathul.

Peresmian ini memperkuat jaringan DCVI, menjadikan jumlah diler resmi Mercedes-Benz Commercial Vehicles di Indonesia lebih dari 20 mitra diler yang tersebar di seluruh wilayah Tanah Air. ***