Wali Kota Balikpapan juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat kota Balikpapan untuk bersama-sama terus menjaga dan memelihara kerukunan antarumat beragama
Balikpapan

Di Akhir Ramadan 1442 H, Wali Kota Balikpapan Minta Jaga Kerukunan Umat Beragama

  • Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud mengajak kepada seluruh elemen masyarakat kota Balikpapan untuk bersama-sama terus menjaga dan memelihara kerukunan antarumat beragama
Balikpapan
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN – Menghadiri buka puasa Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Balikpapan, Wali Kota H. Rahmad Mas’ud minta warga Balikpapan untuk tetap menjaga kerukunan umat beragama. Hal ini disampaikan dalam sambutannya yang berlangsung Mapolresta Balikpapan. Hadir Sekretaris Daerah Balikpapan H. Muhaimin dan sejumlah pimpinan Forkopimda serta tokoh agama di Balikpapan, pada Senin 8 April 2024. 

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan mendukung kelancaran roda pemerintahan Kota Balikpapan, khususnya kepada forkopimda yang selalu bersinergi dan berkolaborasi dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan kondusifitas wilayah.

“Berkat kolaborasi dan sinergi yang terjalin erat, kita dapat mengawal berbagai agenda nasional yang diselenggarakan. Baik agenda politik pemilihan umum serentak tahun 2024, maupun dukungan terhadap kelancaran pembangunan ibu kota nusantara dan proyek strategis Nasional lainnya,” ungkapnya. 

Melalui kesempatan tersebut, Wali Kota Balikpapan juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat kota Balikpapan untuk bersama-sama terus menjaga dan memelihara kerukunan antarumat beragama. 

"Mari kita kembangkan sikap saling menghormati dan toleransi, serta menghindari segala bentuk perpecahan dan provokasi yang dapat mengganggu keharmonisan kehidupan Masyarakat,” ajaknya.

BACA JUGA:

Di tempat yang sama, Kapolres Balikpapan AKBP Anton Firmanto mengatakan buka bersama ini adalah sebagai ungkapan syukur kepada Allah SWT. Karena 100% sudah menempati ruangan kantor baru Mapolresta Balikpapan jadi yang kita tempati saat ini adalah lobi mapolresta Balikpapan. 

“Kami juga mengucapkan terima kasih tentunya yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah kota Balikpapan yang selalu mensupport kegiatan-kegiatan instansi pemerintah,” ujarnya. 

Pembangunan Mapolresta Balikpapan memiliki proses yang panjang melalui perdebatan yang sangat panjang dari mulai dari tahun 2014. Akhirnya gedung utama ini bisa selesai di tahun 2023.

“Selesainya pembangunan Mako Polresta Balikpapan, kami dapat terus memberikan yang terbaik dalam memberikan pelayanan pengayoman kepada Masyarakat,” tutup Kapolresta Balikpapan. (*)