Di Kemerdekaan RI ke 78, Desa Kedang Murung Merdeka dari Kegelapan
Kabar Ibu Kota

Di Kemerdekaan RI ke 78, Desa Kedang Murung Merdeka dari Kegelapan

  • IBUKOTAKINI.COM – Warga Desa Kedang Murung, Dusun Rajak, Kabupaten Kutai Kartanegara menyambut suka cita prosesi penyalaan listrik seca
Kabar Ibu Kota
mala

mala

Author

KUTAI KARTANEGARA, IBUKOTAKINI.COM – Warga Desa Kedang Murung, Dusun Rajak, Kabupaten Kutai Kartanegara menyambut suka cita prosesi penyalaan listrik secara simbolis oleh Bupati Kutai Kertanegara, PLN dan Kepala Desa Kedang Murung. Penantian warga untuk menikmati listrik 24 jam kini terwujud dengan tersambungnya jaringan listrik dari Sistem Kelistrikan Kaltim ke Desa Kedang Murung.

Kepala Desa Kedang Murung Djunaidi  menyampaikan rasa syukur dan kebahagiannya karena Dusun Rajak Desa Kedang murung telah mendapatkan aliran listrik 24 jam dari PLN. 

“Alhamdulillah, kini listrik sudah menyala 24 jam di Desa kami. Ini merupakan Kado HUT RI ke 78 dari PLN dan Pemkab Kutai Kartanegara,“ ujar Djunaidi pada Senin (14/8/2023).

Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah yang turut hadir dalam prosesi penyalaan. Ia pun mengungkapkan dengan tersambungnya jaringan listrik di Desa Kedang Murung, tidak ada lagi desa di wilayah Kecamatan Kota Bangun yang gelap gulita. 

“Kita Bersyukur kepada Allah SWT, malam ini kita resmikan aliran listrik 24 jam di Dusun Rajak atas dukungan Pemkab Kukar dan PT PLN (Persero) sehingga Dusun Rajak bisa terang benderang. Saya berharap dengan teralirinya listrik selama 24 jam dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan taraf hidup Masyarakat Dusun Rajak,” ujarnya.

BACA JUGA:

Lanjut Edi, bahwa Pemkab Kukar telah membantu pemasangan listrik bagi Masyarakat yang kurang mampu dan juga akan mempersiapkan penerangan jalan, dengan melucurkan Program Terang Kampongku, yang diperuntukkan untuk desa-desa di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Sementara itu Manager PT PLN (Persero) UP3 Samarinda Pundhi Nugrohojati  menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara atas sinergi dan support yang diberikan dalam mengiringi perjuangan PLN dalam melistriki Masyarakat Kutai Kartanegara. Pundhi juga mengucapkan selamat kepada masyarakat Desa Kedang Murung atas beroperasinya listrik 24 jam, semoga ini dapat menjadi penyemangat dan kado manis bagi warga desa dalam menyambut HUT RI ke 78.

“Alhamdulillah listrik di Dusun Rajak telah diresmikan, dari penyalaan simbolis ini ada 16 rumah telah merasakan layanan listrik PLN dari total 42 KK yang sudah mendaftar. kami juga berharap kerja samanya untuk menjaga keandalan listrik, apabila ada pemeliharaan atau kegiatan perintisan pohon di sekitar jaringan.  mohon doa dan dukungan agar kontinuitas listrik di Dusun Rajak dapat terus terjaga,” jelas Pundhi. (***)