Wali Kota Balikpapan ingatkan kewaspadaan bencana kepada jamaah Masjid Jami' Al Falah Sepinggan.
Balikpapan

Di Masjid Jami' Al Falah, Wali Kota Ingatkan Kewaspadaan Bencana

  • BALIKPAPAN - Sejumlah kebakaran terjadi di Balikpapan pada awal Ramadan 1445 Hijriah.
Balikpapan
Admin

Admin

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud, melanjutkan kegiatan Safari Ramadan 1445 Hijriah. Bersama Forkopimda dan sejumlah pejabat pemerintahan, wali kota mengunjungi Masjid Jami' Al Falah Kelurahan Sepinggan, Rabu (20/3/2024). 

Kegiatan rutin itu diisi dengan salat Isya dan tarawih berjamaah. Dalam sambutannya, Wali Kota Rahmad Mas’ud menyebut kegiatan tersebut bertujuan mempererat silaturahmi dengan masyarakat, sekaligus menampung aspirasi, masukan, dan saran dari warga.

“Kegiatan rutin Pemerintah Kota Balikpapan ini tujuannya bersilaturahmi dengan jamaah, juga menampung aspirasi, masukan dan saran. Terima kasih sudah berkomitmen menjalin silaturahmi persaudaraan dan cinta Kota Balikpapan,” kata Rahmad Mas'ud.

Hal ini, menurutnya, telah menjaga kondisi Balikpapan tetap aman, kondusif, dan terkendali. "Saya bangga melihat semangat dan kolaborasi warga Balikpapan dalam menjaga kebersihan kota ini. Terbukti dengan Balikpapan berhasil meraih predikat Adipura Kencana selama dua tahun berturut-turut," imbuhnya.

BACA JUGA:

Selain itu, Wali Kota juga mengingatkan pentingnya bijak dalam berbelanja dan konsumsi selama bulan Ramadan. "Mari kita berbelanja dengan bijak dan tidak berlebihan, karena apapun yang berlebihan tidak baik bagi kita," tambahnya.

Tak hanya itu, Rahmad Mas'ud juga menekankan pentingnya menjaga lingkungan dan kebersihan. Dia menyampaikan kebanggaannya karena Balikpapan menjadi satu-satunya kota besar yang meraih predikat Adipura Kencana tahun 2023. 

"Mari kita lanjutkan kolaborasi dan sinergi dalam menjaga kebersihan kota kita. Dengan demikian, kita dapat mempertahankan prestasi Adipura Kencana yang telah kita raih," ujar Rahmad Mas'ud.

Selain mengajak warga untuk menjaga kebersihan, Wali Kota Balikpapan juga mengingatkan akan ancaman bencana yang sering terjadi, terutama kebakaran. Dia menyarankan kepada warga untuk memeriksa lampu dan kompor sebelum meninggalkan rumah, mengingat beberapa kejadian kebakaran yang terjadi selama bulan Ramadan, seperti yang baru-baru ini terjadi di Klandasan.

BACA JUGA:

Safari Ramadan yang dilakukan oleh Wali Kota Balikpapan ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi masyarakat untuk berinteraksi langsung dengan pemerintah, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan, keselamatan, dan kerukunan dalam bermasyarakat. 

Dengan kerjasama yang solid antara pemerintah dan masyarakat, Balikpapan diharapkan dapat terus berkembang menjadi kota yang lebih baik dan berdaya. ***